Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dari 27 Sampel Swab Terkonfirmasi Positif Covid 19 , 6 dinyatakan sembuh

Dari 27 Sampel Swab Terkonfirmasi Positif Covid 19 , 6 dinyatakan sembuh

Written By BBG Publizer on Kamis, 04 Juni 2020 | 19.51

Sikka,OposisiNews.Co.Id - Sebanyak 27 pasien terkonfirmasi positif covid-19  kabupaten sikka yang saat ini  berada di dalam ruangan isolasi  RSUD  dr.Tc.hillers Maumere, 6 orang pasien di nyatakan sembuh berdasarkan hasil  pemeriksaan sampel swab ke dua di laboratorium  RSUD W.Z  johanes kupang dan segera di pulangkan,selasa (2/6/2020).

Dari 27  sampel swab yang di periksa, hasil swab pertama, menunjukan 18 orang positif dan 9 orang negatif covid-19.
Pengambilan swab ke dua dari  9 sampel swab negatif 6 di antaranya dinyatakan sembuh dan 3 pasien masih positif maka harus tetap menjalani perawatan  di ruangan isolasi  RSUD dr.Tc hilers Maumere.

"Sudah di koordinasi ke rumah sakit untuk melakukan pemulangan terhadap 6 pasien yang di nyatakan sembuh dan akan di antar oleh tim satgas covid-19   ke rumah masing-masing untuk  menjelaskan kepada masyarakat  sekitar dan keluarganya untuk meminimalisir terjadi diskriminasi terhadap mereka", ucap Petrus Herlemus.

Juru bicara satgas covid -19 kabupaten sikka, petrus herlemus  mengatakan  pada awak media di media center ,kalau dirinya sudah  melakukan konfirmasi  dengan tim dokter  di Rsud dr.Tc. hilers maumere bahwa sudah di pastikan dan di yakini kalau 6 orang pasien  ini benar dinyatakan sembuh dan di perbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan  pasien 01,03,011,013,019 dan 020 dari hasil urutan di ruangan isolasi dan semunya sudah di pindahkan dan di keluarkan dari ruangan paviliun rsud dr.tc.hilers maumere.

Masing-masing pasien berasal dari desa hoder, kecamatan waigete, desa kajowair kecamatan hewokloang, desa iligai kecamatan lela, desa pemana, kecamatan alok, desa semparong kecamatan Alok dan kelurahan kota uneng, kecamatan alok.

Pasien yang di pulangkan akan di berikan surat keterangan sehat dari rsud dr.tc.hilers maumere dan diberikan sertifikat sembuh dari tim posko covid-19 kabupaten sikka.

Jadi total pasien positif covid -19 yang saat ini berada di dalam ruangan isolasi  dr.Tc.hilers maumere adalah 21 orang.

Dan untuk pengiriman sampel berikutnya akan di usahakan  pada  hari kamis  sebanyak 21 sampel dari rumah sakit dan 5  hasil sampel swab,jadi total sampel yang akan di kirim sebanyak 26 sampel, jelas  petrus herlemus. ( EY )

Reporter.Ernensia YRM
Editor.Bambang Pw
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon