Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tahap I DD , Pemerintah Desa Cantel Rampungkan Proyek Infratruktur Dusun Ngrowo

Tahap I DD , Pemerintah Desa Cantel Rampungkan Proyek Infratruktur Dusun Ngrowo

Written By BBG Publizer on Minggu, 03 Mei 2020 | 12.27



Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Parlan , Kades Cantel Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi targetkan semua proyek infrastruktur desa bisa kelar di periode kepemimpinan yang ke tiga ( periode terakhir ).

" Dengan adanya Alokasi Dana Desa dan Dana Desa tidak ada alasan pemdes untuk tidak bisa merampungkan rencana pembangunan desa ( infrastruktur - Non Infrastruktur ) yang telah tersekedul melalui RPJMDes sesuai prioritas pembangunan desa jangka pendek dan jangka panjang ", ungkap Parlan.

" Hanya pada tahun ini saja ditengah wabah Corona yang mendunia sedikit banyak terimbas pada semua sektor termasuk dipemerintah desa dalam penganggaran dana desa dampak aturan-aturan dari pemerintah yang sifatnya darurat mulai dari pemangkasan anggaran , perubahan anggaran sampai berimbas pada pengerjaan proyek karena tidak hanya mengacu pada skema Padat Karya Tunai ( PKT ) namun juga harus mematuhi protab kesehatan yang dicanangkan pemerintah akir-akir ini seperti Phsykal Distencing dan Sosial Distencing ", Ujar kades.

" Untuk sementara di pencairan 40 persen Dana Desa tahap pertama , pemerintah desa dibawah kendali TPK  telah merampungkan kegiatan infrastruktur di dusun Ngrowo berupa Talud + Drainase anggaran Rp 337.899 ( DD ),Rigit Beton anggaran Rp 113.624 ( DD )  dan Plat gorong-gorong anggaran Rp 67.459 ( DD ) ketiga kegiatan dipusatkan di RT 04 RW 02 " , imbuhnya.

Pada berita OposisiNews dilokasi kegiatan Priyono. TPK desa Cantel mengatakan , Sebagai kelengkapan lembaga pemerintah desa dan sebagai TPK kegiatan infrastruktur desa, saya hanya sebatas melaksanakan sebaik mungkin apa yang diamanahkan warga melalui kesepakatan musyawarah desa yang telah terkonsep pada APBDes Cantel 2020 . Pada intinya semua kegiatan infrastruktur desa sudah melalui proses Musdus , Musdes dan Muscam yang pada prinsipnya murupakan kehendak , harapan warga bukan pemerintah desa semata .

" Alhamdullilah ketiga kegiatan di dusun Ngrowo bisa diselesaikan seperti harapan dan waktu mesti dalam kondisi kesehatan , perekonomian warga yang mengkwatirkan dampak wabah Corona , disisi lain dengan dikerjakan masyarakat secara tidak langsung bisa sedikit meringankan beban hidup / ekonomi warga ", terang TPK ( RF )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon