Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PT Pertamina Donasikan 1300 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

PT Pertamina Donasikan 1300 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Written By BBG Publizer on Jumat, 29 Mei 2020 | 23.52

Sikka, Oposisinews.co.id - PT Pertamina berkomitmen mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 dengan memberikan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) maupun paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia.

Kali ini, PT Pertamina kembali memberikan donasi berupa 1300 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Sikka, Provinsi NTT yang terdampak Covid-19. Sebelumnya, pada tanggal 30 Maret yang lalu,  PT Pertamina telah mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD TC Hillers Maumere.

Paket sembako tersebut diserahkan melalui Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka yang diterima oleh Penjabat Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus dan Dandim 1603 Sikka, Zulnalendra di Posko Satgas Covid-19 Maumere, Jumat (29/5/2020).

Fuel Terminal Manager Pertamina Maumere, Adi Rachman, mengatakan bantuan 1300 paket sembako itu merupakan bentuk peduli Pertamina terhadap warga Kabupaten Sikka yang terdampak Covid-19, yang akan disalurkan ke 21 Kecamatan se Kabupaten Sikka.

Lebih lanjut, Rachman mengatakan guna memperlancar proses penyaluran bantuan dan memastikan bantuan tersebut sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan, pihaknya akan dibantu oleh Kodim 1603 Sikka.

"Dalam penyalurannya kami akan dibantu oleh rekan-rekan dari Kodim agar bantuan ini betul-betul sampai pada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan, dan tentunya terdampak langsung dengan Covid-19 ini," kata Rachman.

Rachman berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Penjabat Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Pertamina yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Sikka dalam upaya penanganan Covid-19 melalui aksi solidaritas tersebut.

"Mudah-mudahan paket bantuan ini akan bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat-masyarakat miskin yang belum mendapatkan bagian," kata Wilhelmus. (EN)

Reporter : Ernensia
Penulis : Marten
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon