Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Konga Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Konga Salurkan BLT Dana Desa

Written By BBG Publizer on Kamis, 21 Mei 2020 | 22.55

Flotim, OposisiNews. co.id - Pemerintah Desa Konga, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa kepada warganya. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpusat di kantor Desa Konga, Kamis (21/5/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Titehena, Asterius Soge,S.Kep.Ns, Kapolsek Titehena, Ipda Laurens Daton, Danramil 1624, Kapten Inf C. Carlos, Kepala Desa Konga, Aloysius Kung, Ketua BPD serta Pendamping Teknis dan Pemberdayaan Desa.

Kepala Desa Konga, Aloysius menerangkan sebanyak 65 kepala keluarga yang masuk dalam daftar penerima BLT. Penerima bantuan tersebut adalah warga yang tidak mendapatkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH), kartu pra kerja, Bansos Tunai dari Kementrian Sosial.

"Pembagian ini dilaksanakan dalam dua tahap sekaligus, yaitu bulan April dan Mei. Per bulannya Rp 600.000, jadi masing-masing KK menerima Rp 1.200.000. Sedangkan untuk tahap ke-3 akan disalurkan pada bulan berikutnya," terang Aloysius Kung.

Ditambahkannya, selain BLT, sebanyak 116 warganya juga terdaftar dalam data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Bantuan tersebut diterima melalui BRI maupun Kantor Pos.

"Saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk penuhi kebutuhan pada masa pandemi ini," harap Aloysius.

Selain itu, Aloysius juga berharap kepada Dinas Sosial agar lebih detail dalam melakukan validasi dan finalisasi data penerima BST sehingga tepat sasaran.

"Banyak orang yang meninggal yang masih terdata. Saat kami alihkan nama penerima bantuan tersebut ke anaknya sebagai ahli waris, ada beberapa yang tidak direalisasikan karena dokumennya tidak lengkap," katanya.

Pada kesempatan itu, Aloysius juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu mentaati protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.( AT )

Reporter : Anisa Tukan
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon