Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Selopuro Diduga Beritekat Selingkuhi Dana Desa TA 2020,III

Pemdes Selopuro Diduga Beritekat Selingkuhi Dana Desa TA 2020,III

Written By BBG Publizer on Selasa, 05 Mei 2020 | 19.08

Pembongkaran paving jalan poros Dusun ,desa Selopuro Kecamatan Pitu Kab.Ngawi , Selasa 05/05/2020
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Pasca mendapat tekanan dari tokoh masyarakat dan 3 RT ( RT 01,02,03 ) Pemerintah desa Selopuro , BPD , Kasun Jetak , Konsultan dan Ketua TPK pembangunan paving jalan poros dusun , ciut nyalinya untuk tetap melanjutkan pekerjaan proyek yang dianggap asal-asalan .

Pertemuan semua unsur yang terlibat dalam pembangunan jalan poros dusun yang dianggarkan Rp 800 juta dari sumber anggaran ( DD ) 2020 difasilitasi pihak desa dengan menempati ruang pertemuan desa pada hari Kamis , 30/04/2020 pukul 20.30 Wib.

Dalam musyawarah itu , disepakati diadakan pembongkaran / pengerjaan ulang jalan poros dusun yang sudah rampung dikerjakan 80% sebagai konsekwensi pengerjaan yang dikerjakan asal jadi dan menolak saran masyarakat tiga RT.

"Masyarakat RT 01,02,03 merasa puas dengan komitmen / janji kepala desa untuk membongkar total pekerjaan paving  dan Kepala desa bakal turun langsung dalam pembenahan tanpa melibatkan TPK ", ujar AN tokoh warga RT 01.

" Pada awalnya warga ( RT dan Tokoh Lingkungan ) bakal ancam carut marutnya pemerintahan desa Selopuro mulai penunjukan TPK tanpa melibatkan Kasun dan warga serta Pemilihan BPD untuk dibeberkan dimuka publik dan diteruskan ke jalur hukum , untungnya Kepala desa bisa mengambil sikap bijak ",imbuh AN.

Anggapan tidak becusnya TPK Desa Selopuro Kec.Pitu Kab.Ngawi mengemban amanah pemerintah desa terbukti , pada hari Selasa 5/05/2020 dari pemantauan awak media OposisiNews . pekerjaan paving jalan poros dusun mulai diadakan pembokaran oleh 3 pekerja .

Saat dimintai keterangan oleh awak media ,salah satu pekerja menjelaskan " Saya dan teman-teman berasal dari Sekar Kab.Bojonegoro untuk membenahi dan menyelesaikan pekerjaan paving ini ".

Drop pasir dilokasi
Pembokaran paving
" Pengerjaan ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus membenahi dari awal seperti penambahan pasir karena hampir tidak ada pasirnya hanya tanah merah ( LPA normalisasi ) , ditargetkan sebelum hari raya selesai '',imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya terkaid benar tidaknya pihak desa bakal membokar total semua pekerjaan paving yang telah dikerjakan TPK desa , Sunarno Kades Selopuro enggan memberikan jawaban. ( Red** )



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon