Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Menuju New Normal, Satpol PP Kabupaten Sikka Tingkatkan Pengawasan Aktivitas Pasar

Menuju New Normal, Satpol PP Kabupaten Sikka Tingkatkan Pengawasan Aktivitas Pasar

Written By BBG Publizer on Minggu, 31 Mei 2020 | 00.46

Sikka, Oposisinews.Co.Id - Dalam rangka menjaga keberlangsungan new normal di Kabupaten Sikka, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten terus melakukan pengawasan rutin terhadap aktivitas masyarakat pada sejumlah tempat umum. Lokasi yang menjadi fokus pengawasan, yakni sejumlah pasar yang berada di wilayah Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan Sekertaris Dinas Satuan Pol PP dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Sikka, Alfons Naga kepada Oposisinews di Posko Central Satgas, Maumere, 30/5/2020.

Dikatakannya, langkah pengawasan tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, dalam Surat Instruksi Bupati Sikka tertanggal 28/5/2020,  Nomor : Gugus Tugas.95/C-19/V/2020.

Ia menjelaskan pengawasan yang dimaksut adalah melakukan upaya-upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan sosialisasi serta himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait protap Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

"Hari ini kami lakukan pengawasan di Pasar Alok Maumere. Besok dan seterusnya kami akan lakukan juga di pasar-pasar yang lain maupun di tempat umum lainnya, sehingga pada saat masa new normal di tangga 15 Juni nanti, masyarakat  sudah siap," tutur Alfons.

Lanjut dia, saat ini aktifitas masyarakat di Kabupaten Sikka sudah mulai berjalan normal, namun penting bagi masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah. ( EN )

Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon