Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Hasil Tes Swab 25 Sampel Asal Kabupaten Sikka Dinyatakan Negatif

Hasil Tes Swab 25 Sampel Asal Kabupaten Sikka Dinyatakan Negatif

Written By BBG Publizer on Kamis, 28 Mei 2020 | 15.13

Sikka,OposisiNews.co.id -  Hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) dari Laboratorium RSUD W.Z. Yohanes Kupang terhadap 25 sampel swab asal Kabupaten Sikka yang dikirim pada Rabu, 20/5/2020 yang lalu dinyatakan negatif.

Hal itu, disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Helermus dalam konferensi pers, bertempat di Posko Covid-19,  Kantor Dinas Kesehatan di Maumere, 28/5/2020.

Dijelaskannya, 25 sampel tersebut merupakan mereka yang telah melakukan kontak dengan 27 pasien positif covid-19 menurut hasil tracking dari tim identifikasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka.

"Untuk itu bisa disimpulkan senentara bahwa tahap awal belum terjadi transmisi lokal. Kita lagi tunggu sampel kedua yang kita kirim untuk kontak erat yang lain. Kalau ada swab yang positif berarti kita masuk transmisi lokal," jelas Helermus.

Tambah Helermus, penanganan terhadap 25 pasien tersebut masih dilakukan sesuai protokoler, menunggu petunjuk dari Kupang sehingga yang dikarantina bisa dipulangkan.

Lebih lanjut Ia mengatakan, hari ini dilakukan uji laboratorium lanjutan terhadap 27 pasien positif Covid-19 guna memastikan apakah masih tetap positif atau negatif.

"Jika terkonfirmasi negatif, kita bisa pulangkan yang diisolasi di rumah sakit," kata Helermus. ( EN )

Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon