Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Sambirejo Kecamatan Geger Siapkan 2 Posko Isolasi Pemudik

Desa Sambirejo Kecamatan Geger Siapkan 2 Posko Isolasi Pemudik

Written By BBG Publizer on Rabu, 06 Mei 2020 | 09.23

Madiun.OposisiNews.Co.Id -Antisipasi warganya yang  nekat mudik dari luar daerah apalagi dari wilayah Zona merah menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi kepala daerah dan kepala desa di wilayah Madiun khususnya desa Sambirejo kecamatan Geger

Kecemasan itu tampak sedang di rasakan oleh desa sambirejo kec Geger kab.madiun dalam mempersiapkan posko isolasi bagi pemudik yang nekat tidak mentaati imbaun pemerintah pusat untuk menunda mudik tahun ini ( 2020.reds ) menunggu pandemi covid 19 mereda.

Kepala desa Sambirejo, Supriyanto selaku tim gugus desa penanganan dan pencegahan penularan virus corona telah mengantisipasi kenekatan dan kebandelan pemudik yang nekat mudik dengan alasan yang beraneka ragam dengan menyiapkan  2 ruang posko isolasi di gedung sekolah paud desa .

"Protap aturan harus di taati oleh pemudik ,mereka harus karantina mandiri selama 14 hari di rumah,menjaga jarak dengan penghuni rumah.tim gugus akan berkordinasi dengan para ketua rt untuk melaporkan langsung ke tim gugus apabila mereka melanggar protap dan aturan ,semisal nekat keluar rumah ke  tetangga atau kemana akan di ambil dengan tegas untuk dilakukan isolasi di pos isolasi yg sudah di siapkan " , ujar Kades.

"Untuk tanggung jawab itu di serahkan kepada sertu samsuri dan aiptu aris usman selaku babinsa dan babin kamtibmas desa sambirejo'',imbuhnya.

Di samping itu Supriyanto selaku Kepala desa Sambirejo juga menghimbau masyarakat sadar dan peduli ,saling bergotong royong,saling mengingatkan dan menguatkan satu sama lain melawan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 ini diwilayah Madiun khususnya Desa Sambirejo,sehingga kehidupan bermasyarakat akan kembali normal lagi seperti sedia kala. ( ags.adv)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon