Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Kuniran , Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkwalitas

Desa Kuniran , Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkwalitas

Written By BBG Publizer on Minggu, 10 Mei 2020 | 16.44

Pengecoran jalan dusun Krajan , desa Kuniran Kecaman Sine Kab Ngawi
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Tahap pertama kucuran Dana Desa 2020 sebesar 40% , Pemdes Kuniran kecamatan Sine Kabupaten Ngawi laksanakan program infrastruktur desa yang sudah terencana dalam RPJMDes Kuniran salah satunya Rabat jalan ( cor beton ) di lingkungan disusun Krajan RT 01 RW 02 ( Gelang ) dengan volume pekerjaan 135 M vol.33.75M yang teranggarkan melalui Dana Desa sebesar Rp49.570.000

Dengan pengecoran beton didusun Krajan diharapkan jangka panjang pemerintah desa Kuniran tidak direpotkan dengan perawatan jalan lingkungan .

Papan transparasi
Anggaran DD
Pada berita OposisiNews , Kades Kuniran,Joko Sukendro mengatakan ,"Pilihan rabat cor merupakan kesempatan warga di Forum Musdes desa dengan asumsi tidak perlu perawatan yang rumit seperti aspal dan pavingisasi ''.


" Selain simpel, aman dan Nyaman rabat cor beton dengan melibatkan pihak ketiga ' Java Mix ' lebih efektif dalam pengerjaan tanpa harus menghilangkan padat karya dan tidak kalah sensitif dengan mengadeng pihak ke tiga , transparasi anggaran pembangunan pada masyarakat dan publik bisa terpantau dengan jelas . Tidak ada dusta diantara Pemdes dan Masyarakat " , terang kades Kuniran.

Dari pantauan awak media , mesti disituasi merebaknya wabah virus Corona terlihat puluhan warga dusun Krajan dengan tetap mengenakan masker terlibat dalam kegiatan pengecoran jalan dibawah arahan tim teknis dari Java Mix .

Pelaksanaan Padat
 Karya warga 
" Untuk menghilangkan padat karya mesti disituasi darurat kesehatan sekarang ini pihak desa tidak berani karena tidak ada aturan yang mengijinkan tanpa padat karya , ini menjadi pesan yang diwanti-wanti ( diperhatikan ) oleh Kepala desa pada TPK " , Ucap Sudiharto, Ketua TPK desa Kuniran.

" Hanya kondisi padat karya tidak seperti pada tahun sebelum adanya wabah Corona ,tahun ini terjadi pengurangan tenaga di lokasi kegiatan bahkan TPK Desa menerapkan sip pekerja sebagai upaya pelaksanaan Sosial dan Physical Distencing ", imbuhnya. ( Ptk,ADV Kuniran ) 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon