Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung Lepas Tim Pendistribusian Fitrah 10 Ribu Paket Sembako

Bupati Tulungagung Lepas Tim Pendistribusian Fitrah 10 Ribu Paket Sembako

Written By BBG Publizer on Senin, 11 Mei 2020 | 19.06

Bupati Tulungagung berangkatkan armada BAZNAS pendistribusian 10 ribu paket sembako,Senin 11/05/2020
Tulungagung .OposisiNews.Co.Id- Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo, M.M.,berangkatkan tim pendistribusian beras fitrah dan paket sembako di bulan Ramadhan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan warga akibat dampak virus corona yang di laksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Senin, (11/5/2020).

Sebanyak 10 ribu paket sembako yang per paketnya berisi 5 kg beras,1kg gula,5 bungkus mie  instan, minyak goreng 1 liter, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulungagung, langsung disalurkan ke 271 desa dan kelurahan se-Kabupaten Tulungagung, yang rata-rata Per desa akan menerima 30 paket sembako.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada dua orang yakni Eko Wahyudi dari Desa Pelem , Kecamatan Campurdarat dan Sobirin dari Desa Sanan,Kecamatan Pakel, yang turut di hadiri Forkopimda dan Kemenag Tulungagung.

Bupati didampingi ketua
BAZNAS Tulungagung
"Bantuan ini sebagai wujud, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19," ucap Bupati saat di wawancarai awak media.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, juga menyampaikan bahwa, Pandemi Covid-19 telah berdampak luas pada masyarakat. Tidak hanya dari aspek kesehatan masyarakat, tetapi dari aspek ekonomi dan sosial.

"Oleh karena itu protokol kesehatan harus kita patuhi yaitu menjaga jarak atau Phisycal Distancing, serta pola hidup dan makan sehat, Olah raga, dan tetap  jaga terus imunitas tubuh.” terangnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Baznas Kabupaten Tulungagung, Muhammad Fathurro’uf, mengatakan bahwa, pendistribusian bantuan tersebut di targetkan akan selesai dalam waktu 5 hari. Ia juga mengajak Kepada para donatur untuk tetap membayarkan zakatnya ke BAZNAS Tulungagung sebelum hari raya yang selanjutnya akan disalurkan kepada fakir miskin dan duafa.

“Selain ada penyaluran untuk anak yatim piatu dalam bentuk uang tunai, sekarang kita berikan dalam bentuk sembako. Pada para penerima bantuan diharapkan tetap berada di rumah karena petugas BAZNAS akan mengantarkanya,” pungkasnya.( AG.P )

Pewarta : A.purnomo.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon