Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 8 Orang Eks Penumpang KM Lambelu Dilaporkan Terpapar Covid-19

8 Orang Eks Penumpang KM Lambelu Dilaporkan Terpapar Covid-19

Written By BBG Publizer on Kamis, 14 Mei 2020 | 19.48

Add. Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos
Sikka,OposisiNews.co.id -   8 orang eks penumpang KM Lambelu asal Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, dilaporkan terpapar Virus Corona Disease (COVID-19). Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan swab dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di Laboratorium RS W.Z Johannes Kupang.

Disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, kepada sejumlah awak media di Maumere, 14/05/2020, bahwa 8 kasus positif tersebut merupakam warga Kabupaten Sikka yang tersebar di beberapa kecamatan.

"Ada 8 orang, nama-nama juga sudah disampaikan, tersebar di seluruh Kabupaten Sikka yakni Kecamatan Lela 1 orang, Kecamatan Waigete 1 orang dan  Kecamatan Talibura 6 orang. Semuanya dari cluster Lambelu," terang Bupati Roberto.

Bupati Roberto juga mengatakan, pada pukul 08.00 WITA malam ini,  pihaknya segera melakukan evakuasi terhadap 8 orang pasien ke ruangan isolasi RSUD TC Hillers Maumere untuk dilakukan perawatan lanjutan.

Ia juga mengatakan pihak juga akan melakukan analisis secara cepat dengan melakukan  tracking atau penelusuran riwayat kontak 8 pasien tersebut.

"Kita pasti menangani sesuai protokoler atau SOP. Hari ini juga kita akan analisa secara cepat oleh Tim Gugus Tugas yang dipimpin oleh Pak Kapolres untuk melakukan tracking terhadap 8 orang yang sudah positif. Kita bisa melihat kembali rekam jejak, kontak mereka terhadap keluarga atau pihak lain dan mengambil langkah dengan melakukan rapid test," kata Bupati Roberto.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Roberto menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sikka agar tidak panik dan selalu mentaati protokoler yang telah ditetapkan pemerintah.( ENS )

Reporter : Ernensia
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon