Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wujudkan ASTUTI Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Virus Covid-19

Wujudkan ASTUTI Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Virus Covid-19

Written By BBG Publizer on Sabtu, 18 April 2020 | 08.09

 Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, saat di Dapur Umum
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id- Salah satu bentuk penegakkan untuk mewujudkan secara nyata jargon ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) dan juga sebagai upaya penanggulangan dampak pandemi virus covid-19, Polres Tulungagung bersama Forkopimda,Kodim 0807, Tagana, serta PMI, membuka dapur umum di area GOR Lembupeteng Tulungagung. Jumat, (17/4/2020).

Kapolres Tulungagung,
 AKBP. Eva Guna Pandia,
 saat di wawancarai
 Di Dapur Umum
"Dengan di bukanya dapur umum mulai hari ini untuk memasak sekitar 200 porsi nasi kotak yang akan di bagikan kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona di Kabupaten Tulungagung," ucap Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Kapolres bahwa, pihaknya  akan membagikan nasi kotak dari dapur umum ke pos khusus yang ada di depan GOR Lembupeteng.

"Nasi-nasi ini diperuntukkan bagi warga atau masyarakat yang membutuhkan, terutama tukang becak, juru parkir, ojek pangkalan maupun petugas kebersihan yang terdampak  pandemi virus Covid-19, karena selama penerapan social distancing dan physical distancing, penghasilan masyarakat turun drastis," ucapnya.

 Kapolres Tulungagung
 saat memberi arahan
 pada Anggota Tagana
Dalam paparannya Kapolres juga menjelaskan bahwa, Pelaksanaan dapur umum akan terus di pantau dan di evaluasi setiap harinya sesuai dengan kebutuhan, dan untuk sementara dapur umum  melayani makan siang saja.

"Yang pasti akan terus kami tingkatkan".ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Tulungagung ini mengungkapkan bahwa, Pihaknya menargetkan 3.000 nasi kotak untuk warga masyarakat yang membutuhkan, utamanya bagi yang kurang mampu.

"Jika memang dibutuhkan, pelaksanaan dapur umum ini akan di laksanakan ke tingkat kecamatan. Sekarang kita buka dapur umum di Kabupaten.Kami berharap langkah ini akan menggugah warga yang lebih mampu atau kalangan pengusaha untuk peduli terhadap warga yang terkena dampak pandemi corona. Marlah bersama-sama kita bergerak mengatasi Covid-19,” tuturnya.

Kanit Dikyasa Satlantas
 Polres Tulungagung,
 Neny Sasongko S.H.,
 turut berikan pengarahan
Pihaknya juga terbuka jika ada masyarakat yang menyumbang bahan baku. Mungkin bisa berupa beras, sayuran,telur atau lauk pauk. Semua bahan yang terkumpul akan dimasak di dapur umum, dan didistribusikan ke warga.

" kepada masyarakat, untuk melakukan hal yang sama, agar semakin banyak warga masyarakat yang terdampak pandemi virus covid-19 bisa tertolong. Saat kondisi seperti ini, kita harus tegakkan ASTUTI, (Agunge Sikap Tulung Tinulung). Kita perlu kerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi persoalan ini,” tandasnya.( AP )

Reporter : A.purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon