Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Pitu Prioritaskan Membuka Akses Jalan Antara Dusun Pitu-Gunungrambut

Pemdes Pitu Prioritaskan Membuka Akses Jalan Antara Dusun Pitu-Gunungrambut

Written By BBG Publizer on Senin, 13 April 2020 | 20.47

Pengerjaan TPT dusun Pitu - Gunungrambut dilaksanakan dengan skema Padat Karya oleh warga
Ngawi .OposisiNews.Co.Id - Dengan ancaman edemik Covid-19 tidak surutkan desa Pitu Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi dalam pembangunan infrastruktur desa yang telah dianggarkan pemerintah melalui Dana Desa TA 2020.

" Mesti kuwatir akan wabah Corona , desa tidak bisa lepas dari kewajibannya khususnya merealisasikan program kerja yang sudah masuk dalam RPJMDes dan tersosialisasikan lewat ABPDes 2020 " Ujar Harto Perangkat desa Pitu.

Psykal Distensing ( Jaga Jarak )
Antara pekerja kegiatan
" Hanya dalam pengerjaan kegiatan ada yang lain dari biasanya , para pekerja ( masyarakat ) dianjurkan memakai masker dan menjaga jarak selain pekerjanya dijadwal untuk mengurangi contak pisyk hanya pekerja Teknis yang aktif . Seperti ajuran pemerintah saat makan dan istirahat dengan adanya wabah ini , semua diharuskan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir yang disediakan desa dan tetap menjaga jarak saat makan dan istirahat ", imbuhnya.

Pada pencairan 40 persen tahap 1 Dana Desa ( DD ) TA.2020 , pemerintah desa Pitu memprioritaskan Pembangunan TPT/ Talud Jalan dengan volume pekerjaan 82 m' yang menghubungkan Dusun Pitu - Dusun Gunungrambut , teranggarkan  Rp 78.866.000 .

70 persen pekerjaan TPT
Selesai dikerjakan
" Untuk pekerjaan sudah mencapai 70 persen , meskipun jumlah tenaga ( pekerja ) dibatasi tidak seperti tahun sebelumnya , pekerjaan bisa terselesaikan sesuai jadwal tanpa mengurangi mutu kwalitas bangunan ", Kata Sungkono . Kasun Gunungrambut ( TPK ).

" Komitmen warga khususnya yang terlibat langsung dalam pengerjaan pembangunan TPT perlu mendapatka jempol , alasannya warga pekerja yang mayoritas warga dusun Gunungrambut sangat berharap memiliki infrastruktur akses ke dusun yang sangat layak dan bermutu seperti dusun-dusun yang lain ", imbuh Ketua TPK.

Akses jalan utama penghubung
Dusun Pitu - Gunungrambut
Pada prinsipnya dusun Gunungrambut merupakan salah satu dusun terujung Utara desa pitu  yang lokasi geografisnya dusun dekat hutan bersebelahan dengan wilayah Jawa Tengah , sebelum adanya ADD-DD merupakan dusun terisolir dari pembangunan infrastruktur pemerintah dikarenakan akses jalan yang sangat tidak layak dimusim penghujan.

" Alhamdullilah sejak 5 tahun kebelakang , dusun Gunungrambut sedikit banyak sudah mulai tersentuh dalam pembangunan prasarana warga yang dilakukan Mahasiswa yang KKL diwilayah dusun Gunungrambut , Pemerintah desa dan bantuan dari dewan ( DPRD Ngawi ) yang diusahakan oleh Pak Suntara yang dulu pernah menjabat Kepala Desa Pitu yang sekarang digantikan istrinya " , ujar Marni warga Gunungrambut.

" Bahkan sekarang jika melihat kondisi jalan dusun Gunungrambut jauh berubah 180 derajat dari sebelumnya .hampir semua jalan dusun Gunungrambut sudah dicor dan paving dan warga merasa lega karena jalan ( akses ) menuju lokasi dusun gunungrambut sudah mulai dibangun oleh desa ", tutup Marni pada OposisiNews. ( AJB/ADV )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon