Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pelantikan kepala desa terpilih wilayah kecamatan Kasiman dalam Pilkades 2020 Bojonegoro melalui video telecomference

Pelantikan kepala desa terpilih wilayah kecamatan Kasiman dalam Pilkades 2020 Bojonegoro melalui video telecomference

Written By BBG Publizer on Senin, 06 April 2020 | 15.35

Bojonegoro,Oposisi News.Co.Id-
Pelantikan Kepala Desa sebagai tahapan pemilihan kepala desa serentak gelombang 3 tahun 2020,di wilayah kecamatan Kasiman dilaksanakan secara sederhana di pendopo kecamatan Kasiman imbas maraknya wabah Corona dan larangan pengumpulan masa ( social Distensing , Psykal Distensing ) oleh pemerintah .

Untuk tahapan akhir dari Pilkades yang sudah diatur dalam PP dan UU serta wujud kepatuhan larangan mengumpulkan masa oleh pemerintah , Pemkab.Bojonegoro mengantisipasi pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah calon kepala desa terpilih secara jarak jauh melalui video teleconference sebagai upaya pencegahan / memutus ratai virus Corona (covid-19) di kabupaten Bojonegoro.

Adapun yang menjadi dasar pelaksanaan pelantikan calon kepala desa dengan jarak jauh melalui video teleconference sehubungan adanya kejadian luar biasa (KLB) pandemi virus Corona (covid-19) yang mengacu pada surat keputusan kepala BNPB no 13 A tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit terkait virus Corona di Indonesia yang substansinya menetapkan darurat bencana di Indonesia diperpanjang hingga 29 Mei 2020 dan instruksi Bupati No 2 tahun 2020 tentang penetapan kejadian luar biasa (KLB) dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) dikabupaten Bojonegoro.

Kepala dinas kepemberdayaan masyarakat dan desa (DPMP) Machmudin AP.MM. kepada OposisiNews menuturkan bahwa berdasarkan rakor pelantikan pengambilan sumpah calon kades terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang 3 tahun 2020 kabupaten Bojonegoro akan  dilaksanakan jarak jauh melalui video teleconference yang dilakukan secara bergantian.

Khususnya wilayah kecamatan Kasiman tahap ke 2 dilaksanakan pada hari Senin 06-04-2020 yang dilaksanakan dipendopo kecamatan Kasiman . Pelantikan dihadiri oleh  camat selaku saksi ,petugas KUA selaku saksi rohaniawan, Kapolsek,Koramil,beserta calon kepala desa terpilih yang akan dilantik dan BPD serta Panitia PILKADES .

"Kami selaku perwakilan dari  Bupati Bojonegoro, Hj Ana muawwanah yang berada di kecamatan Kasiman dan selaku camat Kasiman  mengucapkan banyak terima kasih kepada calon kepala desa yang terpilih pada tahun 2020 serta Badan Pengawas Desa ( BPD ) setempat , saksi  masing-masing , rohaniawan dan tidak terkecuali  rekan media dan  LSM yang hadir dalam acara pelantikan kepala desa dipendopo kecamatan Kasiman." Pungkas bapak Drs.Agus Purwanto ,MSi.  selaku camat kecamatan Kasiman kabupaten Bojonegoro. (Why)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon