Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Optimalkan Pengawasan, Pos Satgas di Boru Bergeser ke Perbatasan Sikka-Flotim

Optimalkan Pengawasan, Pos Satgas di Boru Bergeser ke Perbatasan Sikka-Flotim

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 April 2020 | 07.32

FLOTIM,OposisiNews.Co.Id-  Untuk mengoptimalkan pengawasan, Pos Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Flores Timur di Kecamatan Wulanggitang yang sebelumnya berada di Kantor Polsek Wulanggitang, akhirnya digeser ke wilayah Perbatasan Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Sikka.

Camat Wulanggitang, Blasius Ero Ama, S.Sos, dikonfirmasi media ini di lokasi kegiatan, Selasa,7/4/2020, mengatakan upaya penanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Flores Timur guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan proteksi sesuai standar yang telah ditetapkan terhadap orang dan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Flores Timur.

"Virus Corona ini sangat berbahaya. Sebagai pintu masuk ya kita wajib perketat pengawasan pada titik perbatasan" kata Ero Ama.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan penumpang yang ada di dalam mobil akan diarahkan ke posko untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan, sedangkan untuk kendaraan lanjutnya, akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas.

Sementara itu, Petugas Medis penanganan COVID-19, Don Hido kepada Media ini mengatakan selain melakukan pemeriksaan kesehatan, riwayat perjalanan penumpang pun perlu untuk diketahui.

"Jika ditemukan suhu tubuh di atas 38° celcius maupun penyakit lainnya maka mereka kami arahkan ke tempat isolasi yang telah disiapkan pemerintah untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Sementara itu untuk mereka yang dinyatakan sehat tetapi memiliki riwayat perjalanan dari wilayah yang terjangkit COVID-19 maka status mereka adalah orang dalam pantauan" terangnya.

Pantauan media ini, pengawasan dilakukan secara ketat dan terpadu. (AL)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon