Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Mencegah penyebaran virus covid19, desa winong gemarang lakukan penyemprotan disinfeksitan di tiap Rt

Mencegah penyebaran virus covid19, desa winong gemarang lakukan penyemprotan disinfeksitan di tiap Rt

Written By BBG Publizer on Senin, 13 April 2020 | 22.32

Posko Covid-19 desa Winong Gemarang Kab.Madiun
Madiun.OposisiNews.Co.Id-Penyebaran virus covid 19 yang sangat cepat dan mengakawatirkan di indonesia dengan prosentase kematian yang tinggi ,membuat Pemerintah desa Winong bersama jajaran babin kamtibmas di dukung jajaran medis puskesmas desa winong bergerak cepat bersama - sama segenap warga masyarakat desa Winong bahu membahu melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus corona degan mengadakan penyemprotan massal 1 minggu sekali di seluruh wilayah desa Winong.

Menurut kades Winong.Priadi ," pelaksanaan penyemprotan massal di lakukan seminggu sekali setiap hari jumat ,pelaksanaan penyemprotan disinefeksitan  di laksanakan per rt dengan melibatkan masyarakat setempat ".

 Selain mengajak peran serta masyarakat kepala desa Winong juga mengandeng organisasi pencak silat di desa Winong, seperti diketahui kab.madiun merupakan salah satu daerah degan slogan kampung pesilat ,di mana desa Winong masuk katagori itu ( Desa Pesilat .Red ) yang memiliki  berbagai aliran pencak silat yang aktif di desa Winong.

 " Jumat kemarin organisasi psht yang dilibatkan dalam penyemprotan disinfeksitan , hari Minggu dijadwalkan   pshw,iks dan pandan alas secara bergantian "ujar kades.

Selain penyemprotan, desa winong yang berpenduduk  kurang lebih 6000 jiwa , agenda pencegahan Covid 19  juga memberikan bantuan masker kepada penduduk desa dan pemberian alat cuci tangan di 43 titik di seluruh wilayah desa Winong.

Dan untuk menghambat penyebaran virus covid 19 dari daerah lain,kades Winong priadi menghimbau masyarakat desa Winong yang berada di luar daerah untuk jangan mudik dulu atau menunda menunggu kondisi membaik.

Sementara untuk mengantisipasi kedatangan pemudik pemerintah desa Winong telah menyiapkan tempat untuk isolasi  pemudik di desa,yang mana saat ini telah di siapkan 2 tempat isolasi ,di rt 06 dengan kapasitas mampu menampung 20 orang dan di rt 38 dengan kapasitas tampung 30 orang.

Kepala desa juga menegaskan semua  masyarakat desa Winong selalu bisa menjaga kebersihan ,menjaga jarak aman,dan selalu mentaati peraturan pemerintah dan berharap semoga musibah penyebaran virus covid 19 ini akan segera bisa berakhir dan masyarakat bisa merasakan hidup normal tidak dihantui virus seperti sekarang ini "pungkasnya . ( Ags )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon