Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Langkah Strategis Bupati Tulungagung Dalam Penanganan Covid-19

Langkah Strategis Bupati Tulungagung Dalam Penanganan Covid-19

Written By BBG Publizer on Senin, 27 April 2020 | 14.59

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, saat memberikan keterangan melalui Teleconference
Tulungagung .OposisiNews.co.id- Menyikapi tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung, khususnya di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol, Bupati Tulungagung,Drs.Maryoto Birowo, M.M.,memberikan keterangan melalui teleconference. Minggu, (26/04/2020)

Dalam teleconference tersebut, Bupati mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah mengambil langkah dalam penanganan yakni, menetapkan Desa Jabalsari sebagai desa prioritas penanganan dengan melakukan isolasi wilayah.

Pemkab Tulungagung  juga akan melaksanakan tracing dengan penelusuran warga yang diduga berinteraksi dengan (MA), sekaligus melakukan rapid test terhadap sekitar 900 warga, baik dari Desa jabalsari maupun luar Jabalsari. 

"Dan sampai hari ini terus berlangsung sampai selesai. Dengan hasil sementara 15 warga positif rapid, dan warga yang sudah terindikasi rapid sudah menjalani karantina di rusunawa IAIN Tulungagung," terangnya.

Bupati menegaskan, akan membatasi wilayah Jabalsari untuk arus keluar masuk warga yang menjalankan aktifitas.

"Hal ini di lakukan untuk memudahkan pemantauan,"tandasnya

Dalam memenuhi kebutuhan warga masyarakat Desa Jabalsari, Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga telah Memberikan bantuan sembako pada masyarakat Jabalsari yang terdampak Covid-19.

"Mulai hari ini, minggu, 26 April 2020, yang di berikan 500 paket pada tahap pertama sambil menunggu perkembangan dan pendataan yang terus di lakukan," ungkap Bupati.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan mudah terpancing oleh berita yang tidak benar atau hoax tentang covid-19.

"Tetap patuhi instruksi, petunjuk, atau SOP, yang telah di tetapkan pemerintah," pungkasnya.( AG-P )

Pewarta , A.purnomo.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon