Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Langkah Konkret Pemdes Boru Melakukan Pencegahan Covid-19

Langkah Konkret Pemdes Boru Melakukan Pencegahan Covid-19

Written By BBG Publizer on Sabtu, 25 April 2020 | 15.14

Flotim, OposisiNews.co.id -   Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease, Pemerintah Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengambil langkah konkrit dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakatnya.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan di setiap Dusun yang ada di Desa Boru dipimpin langsung oleh Kepala Desa Boru, Benediktus Baran Liwu, didampingi Satgas Covid-19, Sabtu (25/04/2020).

Kepala Desa Boru, Benediktus Baran yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit Pemerintah Desa Boru dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Boru  terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan langkah presfektif membagi 2700 masker dan himbauan pada masyarakat jangan anggap enteng dengan wabah ini dan menyadari akan bahaya Covid-19 ini. Lebih baik mencegah daripada  mengobati ," kata Benediktus.

Tidak hanya itu, terang Benediktus, pihaknya juga akan melengkapi beberapa Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan pendukung lainnya untuk Satgas Covid-19 pada posko setiap Dusun dan beberapa tempat umum. APD yang dimaksut adalah mantel, sepatu, hand sanitizer, sarung tangan, knapsak power sprayer dan alat ukur suhu badan.

Benediktus menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan tempat umum di wilayah Desa Boru.

Tak lupa pula, Benediktus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati protap protokoler Pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat, kurangi aktivitas di luar rumah, menjauhkan diri dari kerumunan massa, tidak bepergian ke luar daerah serta tidak menyebarkan berita hoax terkait Covid-19.( MR )

Reporter : Marten
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon