Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KOMISI B DPRD BLORA INSPEKSI MENDADAK KETERSEDIAAN LPG DI TENGAH PANDEMI CORONA

KOMISI B DPRD BLORA INSPEKSI MENDADAK KETERSEDIAAN LPG DI TENGAH PANDEMI CORONA

Written By BBG Publizer on Sabtu, 04 April 2020 | 19.08

Sidak komisi B DPRD
Blora 
Blora.OposisiNews.Co.Id- Dalam mengantisipasi adanya  Kelangkaan LPG Ditengah masyarakat sebagai akibat dampak dari  wabah corona yang sekarang terjadi, Komisi B DPRD Kabupaten blora bergerak cepat melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di beberapa tempat seperti pada Selasa 31/3/2020 di PT.Dinar Prabawa Utama yang  beralamat di desa Trembul Kecamatan  B DPRDNgawen.

Komisi B DPRD Blora mengharapkan pada PT. Dinar Prabawa Utama sebagai pensuplay LPG pada masyarakat Blora tetap konsisten dan memastikan Suplai LPG Subsidi aman & lancar.
 
Informasi yang berkembang dengan adanya Wabah Pandemi Virus Corona/Covid-19 selain berdampak berhentinya sebagaian kegiatan Sektor Industri dan distribusi  juga mempengaruhi stok atau ketersediaan LPG ukuran 3kg di beberapa daerah di Indonesia.

Munawar Anggota DPRD Komisi B sebagai Pimpinan rombongan saat Sidak mengatakan, “Kami hanya ingin memastikan ketersediaan gas ukuran 3 kg di tengah menyebarnya virus corona“.

Dalam keadaan kondisi kedaruratan karena adanya  terpaan Pandemi COVID-19 pemenuhan kebutuhan Primer dengan ketersediaan Gas LPG dan bahan bakar sangatlah penting untuk masyarakat oleh Pertamina tetap terjamin, ungkap salah seorang staf PT tersebut.

Sedangkan untuk SOP ditengah pandemi Corona Beberapa langkah yang dilakukan di antaranya :

1. Perusahaan melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap karyawan yang akan memulai dan mengakhiri shift bertugas.
2. Seluruh karyawan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.
3. Petugas SPBU juga menggunakan sarung tahan berbahan karet saat proses penerimaan dan pengiriman serta menghindari menyentuh wajah.
4. SPBU menyediakan hand sanitizer atau alcohol lebih dari 60% di area dengan tingkat interaksi yang tinggi.

Karyawan diwajibkan membersihkan tangan setiap kali melayani transaksi.Untuk menghindari pembelian berlebih maupun aksi ambil untung pengecer, agen dan pangkalan elpiji diinstruksikan untuk tidak melayani pembelian tabung elpiji subsidi 3 kg baru. Konsumen hanya diperbolehkan menukar tabung elpiji 3 kg kosong dengan yang isi di pangkalan, maksimum 2 tabung per konsumen.

"Kami berharap masyarakat tetap tenang. Belilah LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Stok LPG yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," Jelas Munawar dari Komisi B DPRD Blora sekaligus Politisi dari PKB. (DWI)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon