Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KEBERADAAN KANDANG AYAM DI DUGA TIDAK BERIJIN RESAHKAN WARGA

KEBERADAAN KANDANG AYAM DI DUGA TIDAK BERIJIN RESAHKAN WARGA

Written By BBG Publizer on Kamis, 09 April 2020 | 18.35

Lokasi peternakan ayam petelur di duga bodong di desa Pule , Kecamatan Kamdat Kab Kediri , 9/04/2020
Kediri, OposisiNews.Co.Id - Keberadaan kandang ayam di desa pule kecamatan Kandat kabupaten Kediri dari hasil investigasi dari korespondensi warga sekitar lokasi perternakan ayam petelur diduga tidak mengkatongi ijin ( bodong ).

Pada OposisiNews , salah satu warga yang enggan namanya dikorankan merasa resah akan polusi udara ( bau tak sedap ) dan aktifitas peternakan yang tidak kenal waktu , Saya heran sejak berdiri kurang lebih 6 bulan pengelola / pengusaha peternakan ayam petelur belum pernah melakukan negosiasi ijin pada warga kanan kiri lokasi kandang , maka jangan salahkan warga sekitar jika berasubsi negatif .pasti dibelakang semua ini ada oknum pejabat minimal kepala desa terlibat ikut menikmati , Ujar warga.

Kades Pule,Sucipto , Babinsa
Dan Babinkamtibmas di ktr
Desa Pule
Dugaan warga akan terlibatnya kepala desa semakin terlihat , saat Kepala desa Pule , Sucipto yang kebetulan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas pada awak media mengatakan , " Kadang ayam tersebut milik Budi warga desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri "

" Memang keberadaan usaha tersebut ( peternakan ayam petelur .red ) belum ijin ke desa ", imbuh kades Pule.

Selaku pemangku kebijakan desa Pule , Kenapa Kepala Desa tidak menindaklanjuti usaha tanpa ijin di desanya yang jelas-jelas diketahui secara detail pemiliknya dan menunggu pengaduan warga ? Ada indikasi apa ?

Bahkan dari pantau awak media OposisiNews dilokasi, kondisi warga sekitar kadang ayam sangat memprihatinkan bau menyengat selalu menteror warga sekitar peternakan ayam , seperti yang di alami pak Tejo ( nama samaran ) yang lokasi rumahnya berdampingan langsung dengan kandang ayam petelur .

" Selama ini saya belum pernah diajak bicara oleh pengelola / pengusaha peternakan ayam dan Pihak desa " , kata Tejo.

Surat keberatan yang
Ditandatangani 38 warga
Sekitar kandang ayam
" Bahkan 38 warga sekitar sudah menandatangani surat keberatan / protes kepada pihak berwenang per-tanggal 5 April 2020 namun sampai sekarang belum ada titik terang , baik itu dari pihak yang berwenang atau dari pemerintah desa Pule ", imbuhnya. ( WN )
Reporter.Wondo
Editor.Bambang PW

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon