Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolresta Sidoarjo Jelang Ramadhan Cek Pelayanan Posko Mudik dan Covid-19 di Terminal Bungurasih

Kapolresta Sidoarjo Jelang Ramadhan Cek Pelayanan Posko Mudik dan Covid-19 di Terminal Bungurasih

Written By BBG Publizer on Kamis, 23 April 2020 | 20.51

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Antisipasi adanya pemudik jelang Puasa Ramadhan yang menggunakan sarana transportasi bus, puluhan petugas gabungan disiagakan di Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.kamis , 23/4/2020.

Di lokasi tampak petugas dari Polresta Sidoarjo, TNI, dan Dinas Perhubungan, serta tim medis dari dinas terkait menerapkan protokol kesehatan pemeriksaan Covid-19 terhadap penumpang bus antar kota.

Guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di tengah wabah Virus Corona (Covid-19), serta antisipasi penyebaran virus tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji turun langsung ke lokasi melakukan pengecakan SOP protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh petugas dalam memeriksa para penumpang yang turun dari bus.

“Pertama kami himbau supaya masyarakat menunda mudiknya dulu di tengah wabah Covid-19. Bagi masyarakat yang terlanjur mudik menggunakan transportasi bus, begitu turun di Terminal Bungurasih ini harus diperiksa sesuai protokol kesehatan, melalui bilik sterilisasi, serta harus mencuci tangan dan mengenakan masker,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji upaya ini wajib diterapkan guna memutus penyebaran Virus Corona. Ia juga menghimbau kepada para penumpang dari luar kota, sesampainya di kampung halaman harus melaporkan dirinya ke perangkat desa serta melakukan isolasi diri dahulu di dalam rumah.

Dalam kesempatan ini, juga dibagikan masker kepada para penumpang dan sosialisasi pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19.(bg)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon