Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kades Kepur Bersama Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kades Kepur Bersama Perangkat Desa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Written By BBG Publizer on Senin, 20 April 2020 | 13.20

Muara Enim,OposisiNews.Co.Id- Mengatisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona  (Covid-19) Pemerintah Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim adakan giat penyemprotan  Desinfektan disejumlah tempat rawan berkumpulnya orang dan pelayanan publik ( umum ) di lingkup desa Kepur.

Berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dilakukan pemdes Kepur mendasar protokol dan anjuran pemerintah seperti  mendirikan posko pantau dipintu keluar masuk desa, dengan dilengkapi peralatan medis ( Termogun ) oleh tenaga medis desa. Minggu .19/04/2020.

Kepala Desa Kepur Hasminudin langsung memimpin giat penyemprotan  bersama perangkat desa, bpd dan karang taruna  ditempat strategis yang terbagi dalam tiga kampung, mulai dari kampung satu sampai kampung tiga yang terdapat 6 rt.

Disela penyemprotan Hasminudin menjelaskan apa yang dilakukan saat ini sebagai tindak lanjut dari pembentukan gugus percepatan pencegahan covid-19, sesuai dengan petunjuk surat edaran Plt Bupati Muara Enim tentang kesehatan dalam pencegahan penanganan covid-19.

” Langkah penyemprotan ini sebagai bentuk tindakan, kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus, dengan sasaran tempat-tempat fasilitas umum, ibadah dan perumahan warga ", ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika ada yang merasa sakit desertai demam dengan suhu 38 derajat, disertai batuk pilek untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kepada semua masyarakat jangan sungkan untuk memeriksakan diri agar cepat tertangani, juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan pertemuan yang mengumpulkan banyak masa ( Social Distencing - Psykal Distencing ), hal tersebut mendasar maklumat kapolri”, terangnya.

“Saya berharap agar warga lebih bijak dalam menyikapi situasi saat ini, jaga selalu pola hidup sehat, langkah mencegah jelas lebih baik dari pada mengobati. Waspadai kalau ada berita hoak di medsos yang cendrung membikin keruh situasi, bila terjadi sesuatu segera laporkan ke pihak terkait ujar kades”

Senada dikatakan Ketua BPD Desa kepur, Heryudi berharap kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan jangan sampai wabah covid-19 ini masuk ke desa kita.

“Intinya kebersihan adalah kunci utama seperti cuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan di luar rumah dan memakai masker saat keluar rumah yang merupakan salah satunya meminimalisir terpapar covid-19 ", tutupnya.( PRN )

Reporter.Parlin
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon