Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung Gelar Bhakti Nyata Pencegahan Virus Covid -19

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung Gelar Bhakti Nyata Pencegahan Virus Covid -19

Written By BBG Publizer on Minggu, 19 April 2020 | 16.52

Bakti sosial Keluarga Besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung ' Aksi Pramuka Peduli Pencegahan Penyebaran Covid19
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung menggelar bhakti nyata dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan membagikan ribuan masker, handsanitaizer, dan juga penyemprotan disinfektan yang di laksanakan di pasar Ngemplak Tulungagung. Minggu, (19/04/2020).

Ketua Gerakan Pramuka
 Kwarcab Tulungagung,
 Prof. DR. H. Akhyak. M. Ag.
 Di dampingi Sekretaris
"Kwarcab Tulungagung, hari ini melakukan tugas yang kesekian kalinya guna membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus covid-19, dengan membagikan ribuan masker, dan handsanitaizer kepada para pedagang di pasar Ngemplak, para penggunjung pasar, serta masyarakat sekitar. Selain itu juga di lakukan penyemprotan disinfektan di area pasar," ucap Ketua Kwarcab Kabupaten Tulungagung, Prof.DR.H.Akhyak.M.Ag., kepada OposisiNews.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Akhyak, bahwa, dari serangkaian kegiatan Pramuka Kwarcab Tulungagung, kegiatan ini merupakan yang ke tiga kalinya Pramuka Kwarcab Tulungagung ikut serta berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanggulangan pencegahan penularan virus covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

"Tujuan di laksanakannya kegiatan ini untuk mengikuti peraturan dan himbauan dari pemerintah, untuk memberikan edukasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat untuk sadar akan adanya pandemi covid-19 supaya lebih berhati-hati dan waspada dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Akhyak menegaskan kepada seluruh anggota Pramuka mulai dari Siaga,Penggalang,Penegak,sampai Pandega, sampai para Pembina dan juga Pelatih, juga termasuk masyarakat sekitar untuk tetap berhati-hati,dan waspada akan pandemi covid-19.

Senada dengan yang di sampaikan Ketua Kwarcab, Sekretaris Kwarcab Tulungagung, Amsyah menambahkan, dengan membagikan masker, handsanitaizer, serta penyemprotan disinfektan di area pasar, pihaknya juga  memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya yang saat ini sedang beraktifitas di pasar Ngemplak Tulungagung untuk bisa meminimaliris penyebaran virus covid-19.

"Dengan membangkitkan kesadaran pada masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara memakai masker, cuci tangan dengan sabun, melakukan jaga jarak (phisycal distancing), serta mematuhi peraturan dan himbauan pemerintah, di harapkan penyebaran virus covid-19 bisa terputus dan kita tidak menjadi korban," jelasnya.

Amsyah menambahkan, terkait di bukanya Dapur Umum oleh Kemensos,.bersama Forkopimda, Kodim 0807, dan Polres Tulungagung dan juga Tagana, yang bertempat di Gor Lembu Peteng, Pramuka Kwarcab Tulungagung senantiasa aktif dalam kegiatan tanggap darurat tersebut.

"Untuk yang turut bertugas di Dapur Umum, Pramuka menugaskan Brigadir Penolong 1304. Khusus Jawa Timur, Brigadir Pramuka Peduli yang menangani bencana di bawah kendali Kwartir Daerah," ungkapnya.

Kepala UPT pasar Ngemplak, Eko Rahayu saat di hubungi secara terpisah mengatakan terimakasih kepada seluruh Pramuka Kwartir Cabang Tulungagung yang telah peduli melakukan bhaktinya dalam pencegahan pandemi covid-19. Ia berharap dengan kegiatan tersebut akan lebih membangkitkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19.

"Berbagai rangkaian kegiatan yang di laksanakan Gerakan Pramuka Kwarcab Tulungagung, mulai pembagian masker dan handsanitaizer kepada para pedagang serta masyarakat dan di lanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di area pasar Ngemplak, sangat membantu sekali. Semoga dengan kegiatan ini akan lebih menggugah kesadaran masyarakat utamanya yang beraktifitas di pasar Ngemplak untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga kesehatannya," pungkasnya.( AP )

Reporter:  A. Purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon