Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna PAW Anggota Fraksi PKB

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna PAW Anggota Fraksi PKB

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 April 2020 | 19.22

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos., saat melakukan pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Hasil PAW
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id - DPRD Tulungagung, melaksanakan rapat paripurna pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) di Ruang Graha Wicaksana lantai II Kantor DPRD Tulungagung.Selasa, (31/03/2020).

Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos, mengambil sumpah/janji anggota DPRD hasil PAW, Yuli Nadhifah Triswati, S.T., dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menggantikan almarhum H.M. Zaenudin, yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

Usai acara pelantikan, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono,S.Sos., mengatakan bahwa, Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Tulungagung oleh Yuli Nadhifah berdasar Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor : 171.407/274/011.2/2020, tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulungagung.

Dalam SK tertanggal 17 Maret 2020 itu diputuskan meresmikan dengan hormat pengangkatan Yuli Nadhifah Triswati,S.T., sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Tulungagung masa jabatan 2019-2024.

Lebih lanjut di sampaikan Marsono bahwa, pelantikan anggota DPRD yang baru ditengah masa darurat penyebaran virus Covid-19 telah dilaksanakan seusai dengan SOP, yakni dengan melakukan physical distancing.

“Undangannya pun terbatas. Hanya maksimal 10 orang saja. Ini sesuai arahan dari Polres Tulungagung,” tuturnya.

Dalam paparannya, Marsono menjelaskan, dari kalangan DPRD Tulungagung yang hadir dalam rapat paripurna hanya Pimpinan Dewan, sedangkan dari Pemkab Tulungagung yang hadir  terbatas.

"Dari pemkab Tulungagung yang hadir hanya empat pejabat saja, yakni Sekda Tulungagung, Drs.  Sukaji, M.Si., dan tiga orang asisten sekda.

Sementara itu, Yuli Nadhifah Triswati S.T., usai di lantik menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya karena pelantikan sebagai anggota dewan berjalan lancar.

"Setelah dilantik saya akan mulai bekerja sebagai wakil rakyat. Selain itu saya juga akan turun ke dapil saya,” tandasnya.

Di tengah mencuatnya pandemi virus corona, selain tetap melakukan physical distancing, DPRD Tulungagung juga menyediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer, dan juga bilik sterilisasi yang menyeprotkan cairan disinfektan untuk para undangan yang hadir dalam rapat paripurna PAW anggota dewan yang baru, sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus covid-19. ( Ag-P )

Reporter : A.purnomo/ hms.
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon