Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Sewulan bagikan Seribu masker ,vitamin dan jamu tradisional gratis

Desa Sewulan bagikan Seribu masker ,vitamin dan jamu tradisional gratis

Written By BBG Publizer on Rabu, 22 April 2020 | 10.10

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh kades Sewulan pada warga masyarakat
Madiun .OposisiNews.Co.Id-
Bersama dengan tiga pilar desa ,tim gugus penanganan pencegahan penularan virus Corona ( covid 19 ) membagikan masker,vitamin kesehatan dan jamu tradisional pada warga di wilayah desa sewulan.

Langkah yang diambil pemerintah desa Sewula dan Tim Gugus penanggulangan dan penyebaran  virus sebagi wujud tanggung jawab pada warga akan kekwatiran semakin cepatny virus Corona dalam penyebarannya di tengah masyarakat belakangan ini di seluruh negara ( 209 negara ) yang terpapar virus dengan dampak ancaman perekonomian global serta ribuan korban jiwa ( 130.000 juta ) melayang sia-sia hampir 2,5 juta penduduk di seluruh dunia.

H.Sukarno . Kds Sewulan
H.sukarno kepala desa sewulan kepada awak media oposisi mengatakan " bahwa segala rangkaian kegiatan tim ,terkait pelaksanaan dan pengawasan pencegahan penularan virus covid 19 mengacu pada  protokoler aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat , pemprov jatim  dan peraturan bupati daerah kabupaten Madiun.

 "Tindakan agresif,reaktif dan proaktif selalu di gunakan dalam rangka  penyampaian,himbauan dan penanganan, terhadap masyarakat  terkait protap  aturan pencegahan dan memutus penularan covid 19,khususnya di desa sewulan dagangan"ujarnya .

Dalam rangka pencegahan tim gugus Covid 19 telah membagikan alat kesehatan di 31 Rt di seluruh wilayah desa , berupa 1000 masker,1000 jamu tradisional 1000 vitamin kesehatan untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh dan penyemprotan desinfektan seminggu sekali ke seluruh wilayah rt dan penempatan 20  alat cuci tangan  dan sabun anti septik di wilayah kerumunan,masjid dan mushola.
 
"Semua jamu dan masker yang dibagikan gratis merupakan produk lokal  warga masyarakat sewulan yg tertampung di wadah bumdes desa."imbuhnya.

 Guna mengatisipasi dan untuk mencegah penularan virus covid 19 dari warga luar daerah yang akn mudik ke desa sewulan ,saya menghimbau warga untuk menunda  mudik/ membatalkan mudik tahun ini mendasar aturan larangan mudik oleh pemerintah dan sangsi bagi yang bersikukuh melakukan mudik , masyarakat perantau mesti patuh dan bersabar demi keselamatan bersama sampai Pemerintah mengijinkan rakyat melakukan mudik / pulang kampung.

 Sementara untuk warga yang sudah terlanjur melakukan mudik sebelum pemerintah mengeluarkan peraturan larangan mudik , pemdes Sewulan bersam Tim Gugus Covid 19 telah  menyiapkan 3 posko isolasi yang bertempat di kantor balai desa sewulan,bagi yang tidak mengindahkan protap isolasi mandiri 14 hari tim gugus akan melakukan  penjemputan paksa pemudik untuk di isolasi di posko.

Kepal desa juga menghimbau warga masyarakat desa sewulan untuk 'Stay At Home ' diam di rumah, menghindari kerumunan,rajin mencuci tangan dan bila keluar selalu memakai masker dan berdoa semoga wabah virus covid 19 ini cepat selesai" pungkasnya (ags.adv)
   
 
   
 
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon