Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Demi Mencegah penyebaran virus corona, Kades Porworejo Kec Pilangkenceng Madiun Himbau Warganya Tunda Mudik

Demi Mencegah penyebaran virus corona, Kades Porworejo Kec Pilangkenceng Madiun Himbau Warganya Tunda Mudik

Written By BBG Publizer on Senin, 13 April 2020 | 21.15

Foto bersama , Tiga Pilar TNI,Polri dan Tenaga Medis ( dokter/perawat )
Madiun, OposisiNew.co.id - Pemerintah Desa Porworejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun siapkan tempat isolasi bagi warganya. Yang tidak taat atas intruksi dari Pemerintah Pusat, Propinsi maupun Daerah terkait Covid-19.

Perlu diketahui bahwa pemerintah pusat secara tertulis tidak melarang masyarakat melaksanakan mudik lebaran. namun pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik ke kampung halaman atau menunda mudik menunggu kondisi penyebaran virus Corona mereda.

Dengan adanya situasi yang seperti ini, Pemkab Madiun bersama Pemerintah Desa sekabupaten madiun melakukan pembahasan dengan TIM Gugus percepatan penanggulan covid-19 dengan struktur baru sesuai dengan Mendagri yang sifatnya prefentif, proaktif dan rehabilitatif.

Salah satunya mulai dari pencegahan hingga penanganan baik sisi medis maupun non medis, dengan membagi tugas oleh seluruh jajaran OPD hingga pemerintah desa se-kabupaten madiun.

Bambang S .Kades Porworejo
Kec.Pilangkenceng Kab.Madiun
Untuk memutus penyebaran virus Corona supaya tidak menyebar luas. Kades Porworejo Bambang, menghimbau bagi warganya yang bekerja diluar kota maupun luar negeri supaya tidak mudik ke kampung halaman. Demi menjaga kesehatan keluarga dirumah mengingat Virus Corona rentan menyerang manusia diatas usia 60 tahun , Balita dan Orang yang mengidap sakit bawaan .

"Jika memang nekad mudik harus bisa mengisolasi diri sendiri di dalam rumah selama 14 hari. Jika kedapatan membandel keluar rumah, desa sudah siapkan petugas relawan covid-19 disiagakan di lingkup RT masing - masing untuk menjeput paksa dan mengisolasi di tempat yang sudah disiapkan desa yang tentunya dalam pengawasan Babinkamtibmas , Babinsa dan Petugas Medis ", tegas kades.

Bambang Sumitro menghimbau kepada masyarakat Desa Porworejo kec Pilangkencang Madiun supaya selalu menjaga kesehatan. Terapkan social distancing (jaga jarak aman 1-2 meter), cuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir, jika batuk tutup dengan mengunakan siku dalam, pakai masker jika keluar rumah baik yang sehat maupun yang sakit dan hindari kerumunan," jelas Kepala Desa.

Dari pantauan OposisiNew.co.id di Desa Porworejo telah menyiapkan tempat isolasi  di Gor Olah Raga yang berada di lingkungan kantor Desa. Mulai dari tempat tidur sudah kita siapkan, tinggal kita menyiapkan kebutuhan apa saja yang diperlukan selama masa karantina 14 hari. Soalnya 14 hari waktu cukup lama, perlu adanya penunjang yang lainya supaya kita bisa menjaga piskologinya supaya tidak stres disamping disiapkan tim kesehatanya " terang Kades Bambang Sumitro. (AGS.Adv)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon