Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung Berikan Bantuan Sembako Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Covid-19

Bupati Tulungagung Berikan Bantuan Sembako Sebagai Upaya Penanggulangan Dampak Covid-19

Written By BBG Publizer on Jumat, 17 April 2020 | 20.38

 Bupati , Sekda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Siyuk Maryoto Birowo, memberikan bantuan kepada masyarakat Tulungagung yang terdampak virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung.

 Bupati Tulungagung,
 Drs. Maryoto Birowo, M.M.,
 Saat Berikan Bantuan
 Kepada Pasukan Hijau
Bantuan sembako yang diberikan bupati secara simbolis kepada 20 orang penerima bantuan di antaranya, Jukir Tulungagung, Tukang ojek pangkalan Tulungagung, Petugas Kebersihan, penjual sayur ,petugas kebersihan pasar, serta petugas cleaning service Pendopo dan Kantor Pemkab Tulungagung, di laksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.Jum’at, (17/04/2020).

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa, bantuan kali ini di berikan kepada 510 warga Tulungagung yang bekerja di sektor informal seperti tukang parkir hingga pasukan hijau, juga termasuk petugas kebersihan pasar sebagai upaya dalam menyikapi penanggulangan pandemi covid-19.

"Dari masing-masing penerima, mendapatkan sembako berupa beras sebesar 10 Kg  per paketnya dengan jumlah sebanyak 510 yang diberikan kepada pekerja sektor Informal," ucapnya.

Terkait bantuan ini Pemkab Tulungagung sudah menginventarisasi warga Tulungagung yang berhak mendapat bantuan.

"Data ini sudah kami kumpulkan dari berbagai institusi, jajaran OPD, jajaran pemkab, kemudian data disinkronisasikan. Hingga saat ini yang tercatat di Dinas Sosial sejumlah 81.000 warga yang berhak menerima bantuan," ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan sumber dana bantuan sosial sebagai upaya penanganan dampak Covid-19 berasal dari alokasi Dana Desa sejumlah 59M juga alokasi dana dari Kabupaten Tulungagung. Sehingga total kurang lebih 137 M.( AP )

Pewarta : A.purnomo/hms.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon