Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bhabinkamtibmas Sidoarjo Dibekali Penggunaan APD dan Penanganan Korban Covid-19

Bhabinkamtibmas Sidoarjo Dibekali Penggunaan APD dan Penanganan Korban Covid-19

Written By BBG Publizer on Selasa, 28 April 2020 | 09.00

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Terus bertambahnya tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo, tentunya harus dibekali dengan pengetahuan tata cara penanganan korban Covid-19, termasuk bagi para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Sidoarjo.

Melalui pelatihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan cara penanganan korban Covid-19, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung di Gedung Serba Guna Polresta Sidoarjo, Senin 27/4/2020.

"Polresta Sidoarjo memberikan bekal kepada bhabinkamtibmas terkait pengetahuan tentang tata cara penggunaan APD dan penanganan korban yang benar juga aman," ujar Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Dodot Dwianto.

Melalui pelatihan ini pula, diharapkan para Bhabinkamtibmas saat terjun memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19, diharapkan dapat mengetahui prosedur penanganan Covid-19. Seperti halnya pengukuran suhu tubuh, memahami SOP Penggunaan dan Pelepasan APD (Alat Pelindung Diri) setelah selesai melakukan Penanganan korban Covid-19, dan sebagainya.

"Yang pertama harus kita pahami adalah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), sehingga kita tidak terpapar Covid-19 dalam melaksanakan tugas," kata Supat Setia Hadi, pemateri dari Dinkes Kabupaten Sidoarjo. Agar Bhabinkamtibmas memahami SOP tentang penanganan hingga pemulasaraan jenazah korban virus corona (Covid-19).

Lebih lanjut diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut dalam melaksanakan tugas penanggulangan korban Covid-19. "Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi keselamatan dirinya masing-masing dan tidak terpapar virus corona. Serta Bhabinkamtibmas mampu menyampaikan ke masyarakat terkait cara penanganan orang yang terpapar covid-19," pungkas Kompol Dodot.( bg)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon