Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Baru Diresmikan 3 Bulan Jembatan Gempol , Ambyar

Baru Diresmikan 3 Bulan Jembatan Gempol , Ambyar

Written By BBG Publizer on Kamis, 02 April 2020 | 10.59

Sidak komisi 4 DPRD Ngawi di lokasi Jembatan Gempol . 31/03/2020
Ngawi , OposisiNews.Co.Id - Baru berusia 3 bulan pasca penyerahan proyek dan diresmikan Bupati Ngawi Jembatan Gempol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi yang dibiayai dana APBD 2019 sebesar Rp 3,8 M hancur.

Carut marut pengerjaan jembatan gempol sudah terdeteksi dari awal , miskomunikasi antara konsultan perencanaan dan pekerja teknis diduga berdampak fatal pada pihak rekanan karena pemotongan besi penyangga kerangka jembatan oleh tenaga teknis rekanan tidak sesuai dengan RAB.

Diduga dari pekerjaan yang fatal itu , diindikasi rekanan memainkan langkah kecurangan untuk menutup anggaran besi yang tidak terduga dan berusaha tidak kolep ( bangkrut ), dampaknya bangunan fisik diberbagai titik jembatan banyak yang rusak diwaktu yang singkat.

" Untuk kerangka jembatan tidak ada masalah , waktu terjadi kesalahan besi kerangka , selaku penanggung jawab kegiatan saya suruh untuk mengganti sesuai RAB Jembatan ", ungkap Dwi M

Mengetahui adanya pembangunan infrastruktur jembatan yang dibiayai APBD 2019 amboradul , Komisi 4 DPRD Ngawi bergerak cepat melakukan sidak di lokasi jembatan Gempol didampingi sub-bidang Jembatan dan Jalan DPUPR Ngawi , 31/03/2020.

Melihat kondisi jembatan yang memprihatinkan kondisinya , salah satu wakil rakyat , Sudirman merasa kecewa pada DPUPR Ngawi dan Rekanan dengan pekerjaan jembatan gempol.

Sudirman , anggota Komisi 4
DPRD Ngawi
" Saya sangat kecewa dengan DPUPR dan rekanan dengan kondisi pekerjaan jembatan ini , bahkan banyak item dan sisa kegiatan yang sampai sekarang belum dikerjakan ", kata Sudirman pada awak media.

Menanggapi kekecewaan Komisi 4 , Dwi M menjawab , " Jika Komisi 4 kecewa itu wajar karena memang tupoksinya , soal item yang belum dikerjakan memang direncanakan akan dikerjakan dimasa perawatan jembatan ( 1 th ) ini ".

" Untuk membenahi titik-titik jembatan yang rusak hari ini pihak rekanan sudah melakukan exsen di lapangan untuk pembenahan " ,imbuh Dwi.

Disinggung terkaid mar-up waktu pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai tgl awal dan akir kegiatan yang tertera di prasasti jembatan dan lelang pekerjaan , dengan senyum kecut Dwi M mengatakan " Soal prasasti memang sengaja disamakan dengan jembatan yang tahun ini dikerjakan karena akan diresmikan serentak oleh Bupati ". ( Red )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon