Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 27 Penumpang KM Lambelu Asal Flotim Akan Dikarantina di Likutuden

27 Penumpang KM Lambelu Asal Flotim Akan Dikarantina di Likutuden

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 April 2020 | 16.13

KM Lambelu bersandar di Pelabuhan
Laut Lauren Saw Maumere membawa
27 penumpang , 2 diantaranya positif
Covid 19
FLOTIM,OposisiNews.Co.Id- Sebanyak 22 Penumpang KM Lambelu asal Flores Timur di Maumere akan dijemput oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur, selanjutnya akan dikarantina di Asrama SMK Ancop, Likutuden, Kecamatan Demonpagong , Flores Timur

Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon,ST saat dikonfirmasi OposisiNews, Selasa, 7/4/2020,  mengatakan 27 orang penumpang tersebut akan dikarantina secara terpusat  pada tempat yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Flores Timur yaitu di Likutuden, Desa Kawalelo Kecamatan Demonpagong.  Langkah tersebut diambil guna memastikan kondisi para penumpang tersebut bebas ( negatif ) dari gejala COVID-19 sesuai prosedur penanganan yang ditetapkan pemerintah.

"Ini lebih kepada pertimbangan kemanusiaan. Kita tidak bisa menolak mereka. Ini menjadi tanggung jawab pemerintah dan kita semua. Selama menjalani masa observasi, semua kebutuhan ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Flores Timur." kata Bupati Anton.

Informasi yang dihimpun OposisiNews, sebanyak 27 penumpang asal Flores Timur bersama sejumlah penumpang lainnya serta ABK KM Lambelu sebelumnya telah menjalankan pemeriksa kesehatan oleh Tim Protokol Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sikka di atas kapal pada perairan Teluk Maumere sebelum kapal diizinkan bersandar di Pelabuhan Laut Lauren Say Maumere.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test ditemukan 1 orang pelayan cafe dan 2 Anak Buah Kapal terindikasi positif Corona. (AL)
Reporter.Martin
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon