Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tahap 1 Pencairan Dana Desa , Desa Sriwedari Selesaikan Finising Gedung Serba Guna Desa

Tahap 1 Pencairan Dana Desa , Desa Sriwedari Selesaikan Finising Gedung Serba Guna Desa

Written By BBG Publizer on Kamis, 26 Maret 2020 | 20.24

Lokasi kegiatan ' Gedung Serba Guna Desa Sriwedari ' kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi
Ngawi,OposisiNews.co.id - Tahap pencairan 40 persen Dana Desa 2020 menginisasi desa yang telah mencairkan untuk segera mengaplikasikan kegiatan mendasar rencana desa sesuai APBDes.

Kantor desa Sriwedari
Desa Sriwedari , Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi salah satu desa di kecamatan Karanganyar yang telah mengalokasikan pencairan anggaran tahap 1 dana desa (DD)  untuk menyelesaikan pembangunan gedung serba guna desa yang telah terprogram selama 3 tahun anggaran.

" Untuk tahap 1 pencairan Dana Desa , pemerintah desa mengalokasikan untuk menyelesaikan ( finising ) gedung serba guna desa yang rencananya akan digunakan untuk kegiatan 10 program pokok PKK tahun ini ( 2020 ) yang bakal dilaksanakan di desa Sriwedari " , kata Tony.Kepala Desa Sriwedari.

Tony ( Kds Sriwedari ) dan
Heri . Kasi Kesejahteraan
( Ketua TPK )
" Terkaid maraknya virus Corona yang menghantui masyarakat dan mematuhi aturan / ajakan pemerintah untuk memerangi / siaga covid-19 , pemerintah desa Sriwedari sudah merencanakan menganggarkan melalui perubahan ABPDes yang dimungkinkan pada tahap 2 . Sementara ini desa harus menalangi untuk kegiatan siaga covid-19 karena jika menganggarkan di tahap 1 rasanya sulit karena sudah terapgred melalui seskudes ", imbuhnya.

Dari pantauan OposisiNews pelaksanaan kegiatan pembangunan gedung serba guna desa Sriwedari sudah 90 persen selesai dan dikerjakan oleh warga sekitar yang jumlahnya tidak begitu banyak.

" Pekerja pembangunan ( finising ) gedung hanya melibatkan 12 orang ( warga sekitar ) seperti yang dianjurkan pemerintah untuk menjaga dan memutus penularan Corona , selaku TPK saya awasi betul aktifitas tenaga dalam pengerjaan seperti menjaga jarak dan kebersihan .khususnya untuk makan / istirahat sesuai kesepakatan semua yang bekerja pulang dirumah masing-masing yang kebetulan berdomisili dekat dengan lokasi kegiatan " Ucap Heri.Kasi Kesejahteraan ( Ketua TPK )

" Untuk anggaran pekerjaan finising gedung serba guna dianggarkan Rp 84,4 juta dari Dana Desa ", imbuhnya. (AJB) 
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon