Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SKPL untuk Menumbuhkan Ketaatan Para Pelaku Usaha terhadap Lingkungan

SKPL untuk Menumbuhkan Ketaatan Para Pelaku Usaha terhadap Lingkungan

Written By BBG Publizer on Senin, 16 Maret 2020 | 18.55

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -  Ditengah situasi status darurat nasional corona, demi menumbuhkan ketaatan perusahaan terhadap peraturan tentang lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, melaksanakan sosialisasi Status Kinerja Pengelolaan Lingkungan (SKPL), Senin 16/3/2020. di Fave Hotel Sidoarjo.

Diawal kegiatan, para peserta diberikan materi  tentang safety living dari pihak hotel, dan healthy living dari Rumah Sakit Anwar Medika, sesuai dengan standart kesehatan yang harus dipenuhi dalam menyelenggarakan kegiatan.

Kegiatan SKPL ini dilaksanakan setiap tahun. Menurut Kepala DLHK  Kabupaten Sidoarjo, Ir Sigit Setyawan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha di Kabupaten Sidoarjo untuk peduli terhadap pengelolaan lingkungan di Kabupaten Sidoarjo.
Kepedulian para pelaku usaha terhadap lingkungan  salah satunya  ditunjukkan dengan SKPL.
Kami berharap semua pelaku usaha  di Kabupaten Sidoarjo bisa memperoleh  SKPL dengan label, taat,” terangnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin kembali mengingatkan untuk menghindari pencemaran yang lebih besar maka diperlukan pengelolaan lingkungan yang sesuai standart bagi para penghasil limbah yang diawasi langsung oleh pemerintah.

"Untuk mempercepat pemerataan pembinaan pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh instansi pemerintah, untuk pihak penghasil limbah. Diperlukan program yang dapat memicu pelaku usaha untuk melakukan pengelolaan lingkungan secara professional dan sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. (Bg).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon