Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ribuan Buruh dan Mahasiswa Padati Bundaran Waru, Kapolresta Sidoarjo Jamin Situasi Aman

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Padati Bundaran Waru, Kapolresta Sidoarjo Jamin Situasi Aman

Written By BBG Publizer on Rabu, 11 Maret 2020 | 18.31

Demo Serikat Buruh dan Mahasiswa tolak RUU Omnibus Law
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Ribuan massa dari buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) Jawa Timur, pukul 12.00 Wib masa mulai memadati Bundaran Waru, Sidoarjo. Aksi turun ke jalan ini, mereka lakukan untuk mendesak pemerintah mencabut RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) dari DPR RI.Rabu, 11/3/2020.

Ribuan massa dan ratusan Panji ormas berkibar mewarnai langit Waru Sidoarjo dari gabungan beberapa serikat buruh dan organisasi seperti LBH Surabaya, KSPI, FBTPI-KPBI, KASBI, JARKOM SP Perbankan, LEM SPSI, WALHI Jatim, BEM SI Jatim, KontraS Surabaya, FSBI, KSN, KSBSI, KHM, FSPMI, dan PMII. Mengisyaratkan penolakan RUU Omnibus Law oleh serikat buruh , akademisi dan Intelektual Jatim yang perlu dikaji ulang bahkan dibatalkan.

“Hari ini memang sengaja dipusatkan di Bundaran Waru karena tempatnya strategis untuk menyuarakan penolakan Omnibus Law. Kami serentak bersama rakyat, mahasiswa, dan LSM bergerak agar pemerintah Jokowi mempertimbangkan pasal yang merugikan rakyat di Omnibus Law," jelas Sunandar, Ketua Umum KSPKEP-KSPI di Bundaran Waru, Sidoarjo.

Menurut Sunandar, gerakan pada 11 Maret 2020 ini merupakan momen penting untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat agar tidak membahas RUU Cipta Kerja (Omnibus Law) dengan DPR RI.

Guna mengamankan dan memberikan kelancaran aksi masa demonstran dari ribuan buruh dan mahasiswa di Bundaran Waru, Sidoarjo, personel gabungan diturunkan ke lokasi. Terdiri dari Polresta Sidoarjo, jajaran TNI, Dishub, dan Satpol PP.

Di lokasi titik kumpul Bundaran Waru, juga tampak Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji memimpin pengamanan aksi demo dari para buruh dan mahasiswa. "Sekitar 1200 personel gabungan kami turunkan guna mengamankan aksi dari rekan-rekan buruh dan mahasiswa di Bundaran Waru ini," ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga menjamin aksi demo menyuarakan penolakan Omnibus Law berjalan aman dan kondusif. Tampak beberapa kali, ia menghimbau kepada para pendemo agar menyuarakan aspirasinya dengan tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Personel gabungan dari Sidoarjo mulai mengawal dari titik awal gerak masa hingga Bundaran Waru. Setelah itu, masa buruh dan mahasiswa berencana bergerak ke Surabaya, menurut Kombes Pol. Sumardji , Masa aksi akan disambut dan dikawal oleh jajaran Polrestabes Surabaya.ucap Kapolres Sidoarjo disela-sela jalannya aksi demo pada awak media OposisiNews. (bg).

Reporter.Subagyo SH
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon