Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pembangunan proyek sekolahan di desa betet kecamatan kasiman kabupaten bojonegoro diduga siluman

Pembangunan proyek sekolahan di desa betet kecamatan kasiman kabupaten bojonegoro diduga siluman

Written By BBG Publizer on Sabtu, 07 Maret 2020 | 14.01

SDN Betet No.452, Kec.Kasiman Kab. Bojonegoro
Bojonegoro,OposisiNews.co.id- Pengerjaan proyek sekolahan dasar negri (sdn) Betet No 452  kecamatan kasiman patut di pertanyakan legallitasnya.pasalnya di sepanjang pengerjaan proyek tidak ditemukan papan informasi sumber anggaran terkait pengerjaan, sabtu .07/03/2020.

Kegiatan pembangunan
SDN Betet 452
Diduga pihak Sekolah dan rekanan sengaja mengindahkan asas transparasi publik yang diwajibkan bagi seluruh penguna angaran baik yang bersumber dari APBN./APBD dan sumber anggaran lain , seperti Sumbangan Orang Tua Murid dan CSR.

Sangat ironis diera Reformasi dan gentolnya pemerintah dalam penegakan hukum masih ada lembaga yang melawan arus . Ada Apa ? Siapa dibelakang Semua itu ?

Alat berat di lokasi kegiatan
Saat awak media OposisiNews , bertandang ke SDN Betet No 452 untuk mengkonfirmasikan , pihak sekolah ( KS ) tidak mengetahui asal anggaran pembangunan sekolah yang dipimpinnya , bahkan KS terkesan menutup mata dengan kejadian dan proses pengerjaan fisik di SDN Betet 452.

Dengan tidak terpasangnya papan informasi tersebut.Kepala Sekolah SDN Betet 452 dan rekanan yang mengerjakan proyek di duga telah merampas hak publik dan melangar UU no 14 tahun 2008 tetang keterbukan publik yang dilakukan bersama-sama.

 Jhon ( nama samaran ) salah satu warga menyatakan .diri sangat menyayangkan seharusnya pengerjaan yang perlu untuk di jadikan cerminan bagi masyarakat banyak tentunya dalam hal ketaatan pada peraturan dan perundang undangan yang berlaku justru diindahkan oleh ASN ( KS SDN Betet 452 ) .

" Menggigat pengerjaan proyek yang lokasinya berada di perbatasan kota /kabupaten /provensi. JATENG/JATIM. Dengan kondisi seperti ini seduh seharusnya Dindik Bojonegoro ,Inspektorat dan pihak aparatur penegak hukum hadir karena secara nyata pihak sekolah dan rekanan tidak memasang papan kegiatan bahkan diduga pekerjaan juga tidak sesuai RAB", katanya.

Lebih mengejutkan ketika awak media mencoba menelusuri anggaran kegiatan Fisisk SDN Betet 452 , Mandor yang bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan pembangunan mengatakan ," Silahkan menemui salah satu anggota DPRD Bojonegoro " yang namanya mohon dirahasiakan pesan Mandor.(WHY)

Reporter. Wahyu
Editor .Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon