Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Adakan Safari Desa Jelang Pilkada 2020

Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Adakan Safari Desa Jelang Pilkada 2020

Written By BBG Publizer on Rabu, 04 Maret 2020 | 11.13

Ngawi , OposisiNews . Co.id - Menempati gedung balai desa Gemarang Wabup dan Ketua DPRD Ngawi buka komunikasi dengan 16 kelompok tani desa Gemarang , BPD , LPMD dan Tokoh Masyarakat yang dikemas dengan tema ' Ngobrol Bareng Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Ngawi'.

Kegiatan presentasi antara kelompok tani dengan calon kuat pemimpin Ngawi ( AE 1 ) di Pilkada 2020  difasilitasi oleh Pemerintah desa dengan melibatkan OPD terkaid ( DPMD , Pertanian ) , Muspika ,TNI dan Polri . Rabu 4/02/2020.

Acara dibuka Sunarni ( Kepala Desa Gemarang secara singkat mengatakan , " Kegiatan ini semata-mata upaya mewujudkan harapan sebagai desa swasembada pangan sehat dan produsen bahan pakan sehat 'Padi Organik' serta upaya merepresentasikan  slogan ' GEMARANG MANTAB'.

Riyanto Jadmiko ( Ketua DPRD ) pada kesempatan itu mengatakan , Sebelumnya saya sampaikan Mas Ony tidak bisa hadir karena mewakili tugas Bupati di Surabaya , sebenarnya beliau ( Ony Anwar ) merupakan tokoh / pemimpin yang benar - benar memprioritaskan pertanian dan detail memahami permasalahan pertanian. Pada intinya desa sebelum 2015 dan sesudah 2015 yang terasa adanya desantralisasi untuk peningkatan desa salah satunya pertanian melalui Dana desa ( DD dan ADD ) maka desa harus mampu dan mandiri secara global.

'' Kesenjangan antar desa tidak bisa untuk menjastis pada ketidak mampuan pemerintah desa mengaplikasikan anggaran desa tapi lebih terorentasi pada luas dan jumlah penduduk desa yang berbeda dengan anggaran yang nyaris setara.  semua itu akan terselesaikan secara bertahap seperti yang direncanakan desa sebagai Prioritas tiap tahun anggaran desa , pada intinya desa harus mampu berdaya saing dalam segala bidang yang ada di desa ", imbuhnya.

"Secara teknis Pemerintah Daerah akan memprioritaskan bidang pertanian dengan memberikan fasilitas Lumbung , melesensikan prodak pertanian organik , memaksimalkan peran PPL dan Ketahanan Pangan untuk ikut berkolaborasi mensukseskan peningkatan pertanian "tegasnya.

Diakir sambutannya Riyanto Jatmiko , Mohon restu untuk maju di Pilkada Ngawi 2020 mendampingi Ony Anwar. " Tolong jaga kondusifitas dan kerukunan jelang Pilkada Ngawi 2020 " , ujar Antok panggilan akrab Ketua DPRD Ngawi.

Marsudi. Kepala Dinas Pertanian dalam materi obrolan menegaskan , Untuk bantuan pertanian berupa alat-alat pertanian dan ternak untuk dirawat jangan hilang kalau bisa bertambah , bisa termanfaatkan secara maksimal , terkaid hama tikus yang santer sekarang ini , salaku kepala dinas mohon pihak desa membuat perdes larangan membunuh / menangkap burung hantu , ular sawah sebagai rantai pertanian untuk mengontrol lanjunya pertumbuhan hawa pertanian , tikus dan wereng .

" Untuk PPL peternakan yang dilapangan minta upah / bayar untuk dilaporkan ke dinas , karena semua itu diberikan pemerintah secara Gratis " , tegas Marsudi.



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon