Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2020 Di Ikuti 533 Peserta

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2020 Di Ikuti 533 Peserta

Written By BBG Publizer on Rabu, 11 Maret 2020 | 14.32

Pembina Apel, Drs. Gondo Siswijo,M, M.Pd. saat pembukaan KSN-K 2020
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung, menggelar Apel pembukaan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN-K) Tahun 2020, Sekolah Menengah Atas (SMA) Dan Madrasah Aliyah (MA) di Halaman SMAN1 Kauman, Kabupaten Tulungagung. Selasa, (10/03/2020).

Drs.Gondo Siswijo.M, M.Pd.
 bersama panitia dan pengawasan
 KSN-K Tahun 2020
Dalam Apel tersebut, di hadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Tulungagung, perwakilan Kepala Sekolah, Anggota MKKS SMA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tulungagung, para pendamping beserta guru pembimbing KSN-K, Kepanitiaan dan Pengawas KSN-K, dan seluruh peserta KSN-K 2020 se-Kabupaten Tulungagung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Tulungagung, melalui Pembina Apel, Drs.Gondo Siswijo,M, M,Pd., dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di Kabupaten Tulungagung saat ini ada 9 mata bidang lomba. Mulai bidang lomba mata pelajaran Ekonomi, Kima, Fisika, Informatika, Astronomi, Biologi,  Matematika,  Kebumian, dan Geografi.

"Saya yakin, Anak-anak yang hadir di sini adalah anak-anak yang terpilih, anak-anak yang luar biasa untuk mengikuti lomba mewakili lembaga sekolah nya masing-masing," ucapnya.

Peserta KSN-K Tahun 2020
Dalam paparannya, Pembina Apel yang merupakan orang nomor satu di SMAN1 Kauman, Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa, dari 9 mata pelajaran yang di lombakan di ikuti oleh 533 siswa peserta dari 19 sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Tulungagung.Peserta yang lolos Kompetisi Sains di tingkat Kabupaten akan mengikuti ke tingkat provinsi dan seterusnya ke tingkat Nasional hingga pada tingkat Internasional.

"Dari 533 peserta yang mengikuti 9 mata bidang lomba, berasal dari 19 sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Tulungagung. Dari SMA Negeri ada 11 lembaga, untuk swasta ada 6 lembaga,dan dari Madrasah Aliyah Negeri ada 2 lembaga. Setelah terlaksana nya Kompetisi Sains di tingkat kabupaten, para peserta yang lolos akan mengikuti kompetisi ke tingkat provinsi,dan seterusnya ke tingkat Nasional hingga ke tingkat Internasional," ungkapnya.

Dalam arahannya, Gondo Siswijo berpesan kepada seluruh peserta untuk berjiwa besar. Dalam mengikuti lomba atau kompetisi dengan suasana hati yang senang dan gembira, walaupun semua peserta adalah rival, namun semuanya adalah saudara,dan juga sahabat yang ada di SMA se-kabupaten Tulungagung.

"Yang namanya lomba atau kompetisi pasti akan ada yang menang sebagai juara, dan tentunya juga ada yang kalah atau belum berhasil memenuhi kejuaraan. Namun kami yakin, anak-anak sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya," paparnya.

Dalam kesempatan nya, Drs.Gondo Siswijo,M, M.Pd. yang juga sebagai ketua MKKS SMA Negeri Kabupaten Tulungagung berharap, dari pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten Tahun 2020, peserta dari Tulungagung bisa masuk pada tingkat Provinsi dan bisa lolos pada tingkat Nasional hingga Internasional.

"Melalui kegiatan ini bisa memotivasi anak-anak untuk terus meningkatkan prestasi belajar khususnya di bidang Sains, sehingga bisa mengangkat nama Kabupaten Tulungagung lebih baik lagi dalam prestasinya pada dunia pendidikan," pungkasnya.

Reporter : A.purnomo

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon