Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Komisi III DPR RI Apresiasi TACS Dan ASTUTI Mobile Saat Berkunjung Ke Polres Tulungagung

Komisi III DPR RI Apresiasi TACS Dan ASTUTI Mobile Saat Berkunjung Ke Polres Tulungagung

Written By BBG Publizer on Jumat, 20 Maret 2020 | 18.24

Anggota Komisi III DPR RI bersama Kapolres dan Kasat Lantas Polres Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id- Komisi III DPR RI mengapresiasi inovasi Traffic Accident Claim System (TACS), dan ASTUTI Mobile Satlantas Polres Tulungagung, saat kunjungan kerjanya di Polres Tulungagung.Rabu, (18/03/2020).

Anggota komisi III DPR RI, H.Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H., mengatakan, TACS merupakan salah satu layanan yang layak mendapat apresiasi, sebab masyarakat akan terbantu dalam melakukan klaim asuransi Jasa Raharja saat mengalami kecelakaan lalu lintas. Adanya pelayanan TACS untuk memangkas birokrasi dan juga untuk lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

Anggota Komisi III DPR RI
 dalam kunjungan kerjanya
 ke Mapolres Tulungagung
"Terima kasih atas inovasi dari Polres Tulungagung, yang sudah memangkas birokrasi dalam penanganan kecelakaan khususnya untuk klaim asuransi. Kami sangat apresiasi TACS, dan ini menjadi bahan kami untuk di laporkan kepada Kapolri," ucapnya.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia,S.I.K., M.M., M.H., melalui Kasat lantas AKP. Aristianto Sutrisno Budi,S.I.K., S.H., M.H., dalam paparannya mengatakan, TACS merupakan bentuk kerja kolaborasi antara Polres Tulungagung, Jasa Raharja, Rumah Sakit, dan BPJS kesehatan dalam penanganan klaim asuransi kecelakaan lalu lintas.

"Sistem kerjanya sederhana, melalui teknologi digital. Saat korban kecelakaan lalu lintas di bawa ke UGD, maka petugas RS akan menginput data pada sistem aplikasi. Dari situlah maka secara otomatis sistem akan memberikan notifikasi ke Jasa Raharja. Selanjutnya jasa raharja akan melakukan pemeriksaan informasi serta keterangan kepolisian terkait korban kecelakaan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut di sampaikan Kasat Lantas, Jika dinyatakan layak untuk mendapat klaim asuransi Jasa Raharja maka, pembiayaan korban dinyatakan klir.

"Apabila dari pemeriksaan dinyatakan di tolak oleh Jasa Raharja maka, akan muncul notifikasi ke pihak Rumah Sakit, dan secara otomatis sistem akan mengalihkan informasi klaim ke BPJS kesehatan," terangnya.

Tidak hanya sistem TACS saja, anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan juga memberikan apresiasi terhadap inovasi layanan ASTUTI Mobile, sebab layanan keliling tersebut mampu memudahkan masyarakat untuk mendapat tiga layanan sekaligus yakni, perpanjangan SIM, SKCK, serta layanan keimigrasian.

"Layanan tersebut akan memudahkan masyarakat. Apalagi di wilayah Tulungagung banyak warganya yang jadi TKI, sehingga beberapa pengurusan dokumen keimigrasian bisa lebih dekat dan tidak perlu ke kantor imigrasi Blitar," ujarnya.

Kasat lantas AKP. Aristianto Sutrisno Budi,S.I.K., S.H., M.H.,menambahkan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui berbagai inovasi.

"Sejumlah inovasi itu adalah bentuk upaya kami dalam memudahkan masyarakat. Salah satunta seperti TACS, itu akan memotong banyak birokrasi. Kemudahan ASTUTI Mobile, masyarakat yang saat siang hari masih sibuk, bisa mengurus keperluan seperti SIM, SKCK, dan keimigrasian pada malam hari," pungkasnya.( Ag.P )

Reporter : A.purnomo/NN95.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon