Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KADES KESER TIDAK SOPAN & ALERGI WARTAWAN

KADES KESER TIDAK SOPAN & ALERGI WARTAWAN

Written By BBG Publizer on Selasa, 31 Maret 2020 | 10.16

Balai desa Kaser 
Blora,OposisiNews.Co.Id- Masih diseputar Blora - Jawa Tengah ketimpangan publik terus ditunjukan mulai dari kasus yang masih hangat ditengah masyarakat terkaid Arogansi Wakil Rakyat saat akan diadakan pemeriksaan Covid-19 kini dilakukan pejabat publik desa ( Kepala Desa ) kembali mengisi ruang publik mesti dalam kontek yang berbeda.

Perilaku kurang terpuji ditunjukkan oleh  Oknum kades  Kaser , Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora ,  berinisial  J  bersikap kurang etis saat menemui tamu media yang terus bergerak memantau dan menginformasikan perkembangan wabah virus corona pada Senin 30/3/2020.

Kepala Desa Kaser ( J ) bersikap kurang pro-aktif memberikan informasi dan sengaja menghindar dari awak media , ”wis wis..wis enek korona kok isih mrene”Ucap oknum kades Keser sambil ngeloyor pergi menghindari .

Apa yang membuat alergi kades keser saat nemui wartawan? Apakah ada kaitannya dengan Pembangunan Balai desa Keser yang sudah dalam tahap Finishing ?

Dari informasi warga setempat yang sempat kecewa dengan Kepala Desanya sempat berucap , Pemerintah desa sekarang terkesan acuh dan tidak peduli pada kesehatan warga desa disaat penyebaran virus Corona disepenjuru tanah air , harusnya pemerintah desa mengadakan penyemprotan dan masif mendata warga yang mudik ( pulang kampung ) menjelang bulan Rohmadhon diduga semua tidak dilakukan bahkan muncul asumsi negatif dari awak media ' Kepala Desa melakukan hal menyimpang terkaid pembangunan balai desa dan ketakutan belangnya di ketahui awak media.

Atas sikap kades Kaser, awak media sempat menemui beberapa warga untuk menggali informasi bantuan apa aja yang telah di salurkan dan dari informasi yang didapatkan   di duga  terjadi Penyimpangan bantuan keuangan Provinsi terkait RTLH (Bedah rumah) tahun 2020 ini  yang besaran nilainya masih ditelusuri.

Jika terbukti  kepala desa kasen Sebagai Pengguna anggaran serta melakukan penyimpangan keuangan desa yang sumbernya dari APBD dan APBN serta merugikan keuangan negara yang diinformasikan warga , maka kades harus mempertanggung jawabkan perbuatannya  di pengadilan tindak pidana korupsi “Pengadilan Tipikor”.

Kurang pro-aktifnya dan menghalangi kerja awak media , kades kaser sudah memenuhi tidak pidana pada pers yang diatur di UU RI NO 40 TH 1999 pada BAB 8  pasal 18 AYAT 1  ada ketentuan pidana yang berbunyi SETIAP ORANG YANG SECARA MELAWAN HUKUM DENGAN SENGAJA MELAKUKAN TINDAKAN YANG MENGHAMBAT ATAU MENGHALANGI KEMRDEKAAN PERS DALAM MENCARI DAN MEMPEROLEH MENYEBARKAN LUASKAN GAGASAN SERTA INFORMASI DIANCAM DENGAN PIDANA  PENJARA PALING LAMA 2 TAHUN ATAU DENDA SEBESAR 500.000.000(lima ratus juta rupiah).

Lebih mengejutkan dari informasi yang digali awak media di wilayah Blora , sikap tertutup dan arogansi kades Kaser tidak hanya pada awak media namun juga pada tugas Lembaga Swadaya Masyarakat yang sudah jelas dipayungi dengan UU RI No 14 th 2008 di wilayah kerjanya untuk mengetahui transparasi APBDes Kaser .
(DW.P )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon