Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Fasilitas Penanganan COVID-19 di RSUD TC. Hillers Belum Lengkap, Bupati Sikka Minta Pemerintah Pusat Tanggap

Fasilitas Penanganan COVID-19 di RSUD TC. Hillers Belum Lengkap, Bupati Sikka Minta Pemerintah Pusat Tanggap

Written By BBG Publizer on Sabtu, 21 Maret 2020 | 08.23

Maumere,Oposisi News.co.id- 
Rumah Sakit Umum Daerah TC Hillers Maumere di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, yang ditunjuk Pemerintah untuk penanganan COVID-19 ternyata belum memiliki fasilitas yang memadai, seperti ruang isolasi, perangkat alat pengaman diri, alat pemeriksa darah dan alat medis lainnya.

Terhadap kondisi ini, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si berharap Pemerintah Pusat segera menanggapi dan memastikan adanya ketersediaan fasilitas yang memadai di RSUD TC.Hillers Maumere untuk penanganan Virus Corona Disease ( Covid-19).

Bupati Robi mengatakan, kendati RS. TC Hillers ditunjuk sebagai rumah sakit penanganan COVID-19, Pemerintah Kabupaten Sikka dapat menolaknya, jika fasilitasnya tidak dilengkapi.

"Terus terang saja, dari aspek kesiapan di rumah sakit sebenarnya kita belum siap. Alat perlindungan diri, alat pemeriksaan darah kita tidak punya. Kami berharap Pemerintah Pusat agar lebih cepat menanggapi ini", kata Bupati Robi kepada Oposisi News, usai melaksanakan rapat koordinasi Bidang Kesehatan di Bapelitbang, (20/3/2020).

Lebih lanjut, Bupati Robi mengatakan, saat ini di Kabupaten Sikka terdapat 32 orang dalam pemantauan (ODP). Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sikka terus melakukan pantauan dan memperketat pengawasan. Terkait hal itu, saat ini, Bupati Robi belum dapat melakukan kebijakan lockdown pasalnya masih menunggu arahan dari Presiden.

Bupati Robi menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan social distancing atau mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak atau hindari diri dari kerumunan massa, sembari memberikan informasi dan edukasi  tentang COVID-19 yang benar kepada masyarakat.( ER )
Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon