Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Edukasi Cegah Virus Corona di Car Free Day Sidoarjo

Edukasi Cegah Virus Corona di Car Free Day Sidoarjo

Written By BBG Publizer on Minggu, 15 Maret 2020 | 18.17

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait gencar mengedukasi masyarakat terkait upaya menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19). Salah satu sosialisasi yang dilakukan ialah pentingnya mencuci tangan di tengah kegiatan car free day di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu 15/3/2020.

Pada unit pelayanan publik terpadu Sidoarjo Melayani, tim Urkes Polresta Sidoarjo mensosialisasikan tata cara atau aturan cuci tangan yang tepat ke masyarakat. Seperti cuci tangan haruslah dengan sabun atau hand sanitizer.

“Melalui membiasakan pola hidup bersih dan sehat, merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona. Nah inilah yang terus kita edukasi ke masyarakat,” ujar Paurkes Polresta Sidoarjo Ipda Rukwandi.

Ia menuturkan gerakan cuci tangan sangat penting untuk mencegah penularan virus. Ia menganjurkan agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain di mana pun.

Selain itu, bagi warga yang sakit, batuk atau flu harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus. "Kalau mau batuk atau bersin juga harus menutup bagian mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu," imbuhnya.

Tujuan dari sosialisasi hidup bersih dan sehat dari Polresta Sidoarjo dalam acara car free day ini, seperti disampaikan Ka SPKT Polresta Sidoarjo AKP IGP Atma Giri, bahwa Polresta Sidoarjo melalui program Sidoarjo Melayani selain memberikan pelayanan publik juga sebagai upaya Polri dekat masyarakat. “Sebab itu, momen ini kami juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan,” katanya.(bg).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon