Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DISDIKPORA Kabupaten Tulungagung Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

DISDIKPORA Kabupaten Tulungagung Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Written By BBG Publizer on Senin, 16 Maret 2020 | 15.59

Plt.Kadispora Tulungagung .Haryo Dewanto Wicaksono
Tulungagung, OposisiNews.co.id-Menindaklanjuti intruksi Presiden RI dan juga surat dari Gubernur Jawa Timur, terkait dengan Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono, menggelar rapat mendadak di gedung aula lantai2 Dispendikpora, Kabupaten Tulungagung. Senin, (16/03/2020).

Saat di temui OposisiNews usai rapat, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto wicaksono, mengatakan bahwa, untuk seluruh kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Tulungagung dilaksanakan di rumah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi agar penyebaran virus corona, dapat di minimalisir.

"Perlu di luruskan terlebih dahulu, bukan libur, tetapi belajar di rumah. Bapak/Ibu guru nanti akan memberikan tugas ke siswa melalui on line atau lewat whatsapp untuk di kerjakan di rumah masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan Haryo bahwa, mulai hari ini hingga 14 hari ke depan para siswa mulai dari PAUD,TK,SD,dan SMP melakukan belajarnya di rumah, hal itu di maksud untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Nanti setelah masuk, para siswa akan di pulangkan untuk belajar di rumah sampai tanggal 29 maret. Sesuai dengan keterangan dari kesehatan bahwa inkubasi virus tersebut selama 14 hari. Jadi kalau selama 14 hari tersebut anak-anak tidak mengalami gejala seperti panas,demam,dan lainnya berarti anak-anak terhindar dari gejala virus tersebut," tandasnya.

Plt.Kadisdikpora Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa, Oleh karena keadaannya mendadak, maka surat edaran sekarang sedang dibuat untuk di sampaikan ke sekolah-sekolah, untuk di sosialisasikan.

"kepada semua guru,orang tua, dan semua siswa, serta pada masyrakat, untuk tetap menjaga pola hidup sehat, dengan rajin cuci tangan, perbanyak minum air putih, dan sebisa mungkin hindari kerumunan masa, termasuk bersalaman,dan lain sebagainya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kasubag Umum Disdikpora Kabupaten Tulungagung, Bagus Hendryawan,S.T., menambahkan, bahwa Disdikpora Kabupaten Tulungagung telah melakukan langkah cepat, dengan memanggil seluruh Kepala Sekolah SMP baik Negeri maupun Swasta dan Kepala UPT untuk di lakukan rapat terkait dengan Instruksi Presiden dan juga Surat dari Gubernur Jawa Timur, dalam hal peningkatan kewaspadaan atas penyebaran virus corona.

" Untuk sosialisasi di tingkat, SD, TK, dan PAUD, akan di laksanakan oleh Kepala UPT masing-masing," tambahnya.( AG.P )

Reporter : A.purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon