Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa klangon kec saradan desa kecil yang bersolek

Desa klangon kec saradan desa kecil yang bersolek

Written By BBG Publizer on Rabu, 18 Maret 2020 | 22.10

Lokasi kegiatan Dana Desa Klangon TA 2020. 
Madiun .oposisinews.co.id-    Diera perkembangan dan kemajuan era modern ini , peningkatan kesejahteraan penduduk akan mengikuti perkembangan kemajuan teknologi dalam rangka terapan menyeimbangkan , pemerintah mulai dari tingkat Desa , Kabupaten , Propensi dan Pusat melakukan perubahan dengan peningkatan pembangunan sarana prasarana publik melalui dana APBN dan APBD .

Sebagai tolak ukur kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat suatu wilayah, dapat di lihat dari perubahan sarana prasarana infrastruktur dan peningkatan daya beli masyarakat ( Ekonomi ) secara menyeluruh .

Seperti yang saat ini sedang dilaksanakan secara bersama dengan melibatkan semua komponen masyarakat desa klangon kecamatan saradan kabupaten madiun, melakukan kegiatan  gotong royong yang langsung dipimpin Didik Kuswadi, Kepala Desa Klangon , hal tersebut merupakan budaya turun temurun ' Gugur Gunung ' yang selama ini masih dipelihara masyarakat selain itu gotong royong yang diistilah Swadaya dan bergeser menjadi Pemberdayaan masyarakat merupakan ketentuan pelaksanaan kegiatan desa yang dianggarkan melalui Dana Desa ( DD ).

Pemerintah desa Klangon dalam mengaplikasikan Dana Desa tahap 1 TA 2020 mengacu pada RAPBDes dengan hasil yang cukup memuaskan baik dari pelaksana kegiatan dan penerima manfaat kegiatan , masyarakat.

Dalam pengerjaan yang seluruh rangkaian kegiatanya di lakukan oleh semua masyarakat desa klangon yang terakomodir melalui skema  Program Padat Karya Tunai (PKT)  menghasilkan hasil pekerjaan yang baik dan bisa di pertanggung jawabkan serta memberikan juga manfaat bagi masyarakat berupa penghasilan tambahan. Untuk tahap 1 DD pemerintah Desa Klangon prioitaskan untuk mengerjakan drainase ,  Tebing Penahan Tanah ( TPT ) dan pembangunan rabat jalan desa.

Sasaran dan perincian kegiatan pembangunan infrastruktur desa Klangon seperti yang tertera di Papan Informasi APBDes 2020 sebagai wujud transparasi publik , seperti  pembangunan rabat jalan di dua titik pengerjaan  ,yaitu di rt 19 dgn volume pekerjaan sejauh 125mx3.0x 0.10 dengan nilai 41.000.000 serta di rt 13 dengan volume 125mx2.5x0.10 dengan nilai pekerjaan rp.34.000.000 .

Kds.Klangon
Didik Kuswandi
Didik kuswandi  selaku kepala desa klangon  kepada awak media oposisi menyampaikan bahwa kepuasanya dan rasa terima kasih yang dalam kepada tim pelaksana kegiatan dan khususnya kepada seluruh masyarakat blabakan yang telah berperan aktif mensuksekan semua program desa dengan baik dan tepat waktu,baik untuk pelaksanaan pembangunan infrakstruktur  desa maupun pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan .

" Untuk kegiatan pembangunan rabat jalan ini  insyaalloh akan di laksanakan berkesinambungan dan akan terus di lakukan untuk memenuhi semua kebutuhan segenap masyarakat desa klangon"ujarnya.

" Alhamdullilah untuk seluruh pekerjaan tahap 1 sudah rampung  dan akan dilanjutkan  program tahap 2  dan program pemberdayaan masyarakat yang mumpuni.  sehingga seluruh masyarakat desa klangon akan bisa merasakan hasil pembangunan dan menikmatinya"pungkasnya.    (ags)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon