Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Gandul Kec. Pilangkenceng Prioritaskan DD Tahap I Tahun 2020 Untuk Pavingisasi Desa

Desa Gandul Kec. Pilangkenceng Prioritaskan DD Tahap I Tahun 2020 Untuk Pavingisasi Desa

Written By BBG Publizer on Rabu, 11 Maret 2020 | 16.35

Babinsa , Babinkamtibmas dan Kepala Desa Gandul melakukan monitoring kegiatan pavingisasi di RT 08-09 .Rabu 11/03/2020
Madiun,OposisiNews.co.id  – Dana Desa (DD) yang digulirkan pemerintah pusat di awal tahun tahun 2020 sangat memberi dampak dan manfaat terhadap peningkatan pembangunan di seluruh desa.

Desa Gandul Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun salah satu desa yang sangat terbantu dengan adanya Anggaran Dana Desa untuk kelancaran traspotasi warga dalam peningkatan ekonomi dan pertanian .

Sunarto , kades Gandul, Kec.
Pilangkenceng Kab.Madiun
Sunarto Kepala Desa Gandul Kecamatan Pelingkenceng Madiun mengatakan, Dana Desa (DD) yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke desa kami ( Gandul.red ) TA 2020 dimanfaatkan peningkatan transportasi jalin ( jalan lingkungan ) dan Pertanian sebagai skala prioritas selain infrastruktur yang lain," terang Kepala Desa.

Sejak adanya Dana Desa kemajuan pembangunan di desa , khususnya Desa Gandul meningkat signifikan. masyarakat sangat terbantu dan merasakan manfaat dengan adanya pembagunan jalan paving yang teranggarkan melalui DD.

Untuk Dana Desa tahap pertama yang diterima Desa Gandul Rp. 119. 000. 000  TA. 2020 , diperuntukan untuk pembangunan jalan paving di tiga lokasi yang menjadi skala prioritas desa Gandul yang tertuang dalam RPJMDes 2020.

Dari pantauan OposisiNews di lokasi pavingisasi di Rt 08 dan RT 09 , volume P.176 meter x L 2,7 meter , pemasangan paving dilakukan warga sekitar lokasi kegiatan sebagai wujud padat karya dibawah monitoring  Babinkamtibmas .AIPDA Edi Susanto , Babinsa Sertu Mujiono serta Kades Pilangkenceng .

Kepala Desa Gandul sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Sebab dengan digelontorkan DD ke Desa Gandul sangat bermanfaat sekali.

Jalan desa yang dulunya tanah dan becek disaat hujan, sekarang sudah tidak lagi becek. Kendaraan untuk mengangkut hasil pertanian sudah lancar.

Pada awak media , Sidik salah satu warga RT 08 mengatakan " Warga sangat bersyukur atas di bangunnya pavingisasi jalan lingkungan di RT 08-09 karena dengan pavingisasi ini jalan lingkungan di RT sini sudah tidak becek dimusim penghujan seperti saat ini. Karena selama ini jalin RT 08-09 sering dilewati sebagai  jalur kendaraan roda dua dan empat  dari desa Ngegor dan desa - desa lainya. Kedepan setelah jadi warga masyarakat berencana akan melaksanakan kerjabakti untuk pembersiahan kanan kiri jalan supaya air bisa mengalir keselokan dengan lancar," terang Sidik.

Kepala desa juga berharap dengan terealisasikan pembangunan fisik dari dana desa dan didukung peran aktif Masyarakat serta Pemdes Gandul bisa mempercepat peningkatan perekonomian serta bisa memaksimalkan pemanfaatan sumber daya lokal secara berkesinambungan. (AGS)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon