Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dd/Add 2020 tahap 1 desa suluk kec.dolopo prioitaskan pembangunan rabat jalan desa

Dd/Add 2020 tahap 1 desa suluk kec.dolopo prioitaskan pembangunan rabat jalan desa

Written By BBG Publizer on Selasa, 17 Maret 2020 | 20.17

Lokasi kegiatan Dana Desa Suluk Kec.Delopo Kabupaten Madiun
Papan transparasi
Kegiatan Desa
Madiun,OposisiNews.co.id-Kemajuan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup suatu kelompok masyarakat dapat di lihat dari bagaimana masyarakat suatu wilayah tersebut melakukan peningkatan dan perbaikan pembangunan secara menyeluruh,baik yang bersifat kebutuhan rohani maupun fisik yang menjadikan perbaikan bagi kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dan begitu pula yang saat ini dilakukan oleh segenap seluruh komponen masyarakat desa suluk kecamatan dolopo kabupaten madiun,baik oleh seluruh kompenen aparatur pemerintah desa dan masyarakat desa suluk bahu membahu dalam melaksanakan program pembangunan desa yg tertuang dalam rencana anggaran pembangunan desa DD/ADD 2020.

Dalam penerapan pelaksanaan pembangunan DD tahap 1 tahun ini ,desa suluk prioritaskan pembangunan perbaikan infraktruktur jalan desa dengan melaksanakan pembangunan rabat jalan beton di 2 titik pekerjaan,yaitu di  dukuh krajan rt 14 rw 6 dengan volume pekerjaan sejauh 245mx2.5x 0.10 dgn alokasi anggaran rp.72.206.000 serta di dusun mojo rt 15 rw 7 dgn volume pekerjaan sejauh  150 mx 0.6.x0.10 dgn nilai rp.14.455.600.

Didalam pelaksanaan kegiatan pembangunanya secara keseluruhan di laksanakan oleh masyarakat desa yang tertampung dalam program padat karya tunai desa(PKT) yang di pimpin oleh tim pelaksana kegiatan desa yg di awasi secara langsung oleh kepala desa suluk, sehingga di harapkan mendapat hasil yang sempurna dan memuaskan .

Kepala desa  suluk,Kec.dolopo .kab madiun ,Susilo pada awak media OposisiNews menyampaikan aspirasi atas pelaksanaan dana desa dan pencapaian  mutu serta kualitasnya pekerjaan.

"Alhamdulillah ,program pembangunan sarana jalan  berupa rabat jalan bisa  berjalan lancar sukses dan tepat waktu, kualitas sangat memuaskan dengan harapan nantinya akan awet dan berguna untuk menunjang kegiatan ekonomi , pendidikan masyarakat desa Suluk,"tuturnya.

"Pelaksanaan pembangunan ini insyaalloh berkelanjutan dan menyeluruh ke semua jalin ( jalan lingkungan ) dan poros desa,apalagi yang berkaitan langsung dengan para petani untuk menuju dan mengangkut semua hasil pertaniannya dengan mudah , " imbuhnya.

Desa Suluk memiliki luas wilayah 213.38 hektar dan jumlah penduduk sekitar 2 rb jiwa , mayoritas warganya berprofesi sebagai petani dan buruh tani,sehingga pembangunan rabat jalan lingkungan dan poros desa yang terkait dengan rutinitas warga ke sawah menjadi Prioritas pembangunan desa Suluk yang telah mendapat dukungan penuh LPMD ,BPD dan Tokoh masyarakat Suluk.

Salah satu warga Suluk yang ditemui awak media , berinisial. Sumarkam mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dibangunya rabat jalan lingkunganya yang mana dulu kondisinya becek dan sulit dilewati ketika musim penghujan. " Dengan dibangunnya rabat jalan sangat memudahkan warga melakukan aktifitas dan lingkungan lebih nyaman dilihat , rapi dan indah", ujar Sumarkam.(Ags)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon