Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung, Buka Festival Dalang Pelajar Tahun 2020

Bupati Tulungagung, Buka Festival Dalang Pelajar Tahun 2020

Written By BBG Publizer on Sabtu, 14 Maret 2020 | 08.49

Tulungagung,OposisiNews.co.id-Festival Dalang Pelajar yang rutin di gelar setiap tahun, sebagai wadah penyaluran bakat untuk mengembangkan dan melestarikan seni pakeliran di Tulungagung, secara resmi di buka oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., di Taman Bina Bakat dan Kompetensi Siswa, Jl. R.A Kartini  Utara Aloon - Aloon Kabupaten Tulungagung. Jum'at, (13/03/2020).

Hadir dalam.acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD di lingkup Pemerintah kabupaten Tulungagung, Camat se-Kabupaten Tulungagung, serta Ketua PGRI Kabupaten Tulungagung.

Di tahun ke-5 ini, Festival dalang pelajar yang digelar selama 2 hari, mulai hari Jum'at 13 Maret hingga Sabtu 14 Maret 2020, diikuti sebanyak 18 peserta yang  terdiri dari jenjang SD 8 peserta, jenjang SMP 6 peserta, dan SMA/ SMK  4 peserta.

Ketua panitia Festival Dalang Pelajar, Rokhani, S. Pd. dalam sambutannya mengatakan tujuan di selenggarakanya festival ini adalah untuk mengembangkan dan melestarikan seni pakeliran yang ada di Kabupaten Tulungagung, serta memberikan wadah, kesempatan, kepada para siswa untuk mengembangkan bakat, minat,dan kompetensinya di seni dalang.

Bupati Tululungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Festival Dalang Pelajar, yang mana kegiatan
tersebut sebagai bentuk upaya untuk menanamkan kepada masyarakat.

"Khususnya kepada anak-anak untuk selalu menghargai nilai-nilai luhur yang pernah diwariskan oleh nenek moyang atau pendahulu kita," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tulungagung menyampaikan, agar kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat, ekspresi, dan ide, serta pengetahuan para siswa dapat teruji dan terapresiasikan.

"Dengan di selenggarakanya kegiatan ini, diharapkan semua elemen masyarakat secara luas agar dapat  berkreasi, menambah wawasan, dan mengambil nilai-nilai positif dan selanjutnya akan memperkaya khasanah budaya Bangsa," pungkasnya.(AG.P)

Reporter : A.purnomo/hms.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon