Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wabup Sikka : Penyuluh Pertanian Harus Serius Dampingi Petani

Wabup Sikka : Penyuluh Pertanian Harus Serius Dampingi Petani

Written By BBG Publizer on Kamis, 06 Februari 2020 | 10.16

SIKKA, OposisiNews.co.id- Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) harus serius dan lebih aktif lagi dalam melakukan pendampingan terhadap petani pasalnya penyuluh pertanian adalah ujung tombak dalam pembangunan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Sikka, Romanus Woga, dalam sambutan rapat koordinasi Penyuluh Pertanian triwulan l, bertempat di aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Selasa,4/2/2020, dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Ir. Maurizt da Cunha, pejabat yang mewakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementrian Pertanian, Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang, Pimpinan BRI Cabang Maumere, Pimpinan BNI Cabang Maumere,  petugas POPT Kabupaten Sikka, pengurus KTNA Kabupaten Sikka, para Kepala BPP dan para Penyuluh Pertanian Lapangan se-kabupaten Sikka.

Pada kesempatan itu, Wabup Romanus mengajak Penyuluh untuk bekerja secara efektif, dengan melakukan pendampingan yang tekun serta mampu berinovasi agar pengetahuan petani menjadi lebih baik dalam mengelola usaha pertaniannya guna peningkatan produktivitas pertanian di Kabupaten Sikka.

"Menjadi Penyuluh pertanian yang baik itu harus didorong dengan keyakinan dan niat yang kuat. Penyuluh harus serius mendampingi dan membina petani", pesan Wabup Romanus.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, membahas program dan kegiatan pertanian tahun 2020, merumuskan langkah-langkah percepatan implementasi program Komando Strategis Pertanian (KONSTRATANI), merumuskan langkah-langkah percepatan pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui kolaborasi dan sinergritas dengan lembaga perbankan, mendorong partisipasi petani milenial untuk mngembangkan unit bisnis pada sektor pertanian. ( EN )
Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon