Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Sinkronisasi prioritas pembangunan

Sinkronisasi prioritas pembangunan

Written By BBG Publizer on Kamis, 27 Februari 2020 | 08.02




Forum OPD Perkim Ngawi tahun 2020 di RM.Notosuman,Rabu 26/02/2020
Ngawi,OposisiNews.co.id-Seperti  Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) lainnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman tentu saja juga melakukan yang sama, melakukan pembahasan yakni melakukan sinkronisasi  dari ragkaian kegiatan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan kabupaten Ngawi, khusunya yang berkaita dengan Dinas Perumahan dan Permukiman, “ pelaksanaan Forum ini diharapkan munculnya pemerataan program pembangunan yang dapat memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan melalui kegiatan ini akan memberi konstribusi positif  bagi masyarakat, dimana pada tahapan ini setiap OPD merumuskan beberapa kebijakan strategis yang akan dikolaborasikan antar OPD  yang akan dimantapkan dalam Renja (rencana kerja ), “ ujar  Purwono Broto S, (26/2/2020) sesaat seusai  mengikuti Forum OPD, Dinas yang dipimpinnya di RM  Noto Suman.

Untuk tahun 2021 ada beberapa program sebagai prioritasnya:
1.       Program pengembangan Perumahanan Bagi Rumah Tangga Miskin , dengan Pagu anggaran sebesar Rp 21.032.500.000,00, Sumber dana dari Dana Alokasi Umum ( DAU)
2.       Program Pengembangan  Perumahanan dan penatagunaan Pertanahan, Dengan besarandana Rp 28.031.940.000,00 yang dibagi dalam, penyelenggaraan pengembangan perumahan,pengembangan ketersediaan PSU, Pengadaan kostruksi saluran air,Pavingi sasi,Pemeliharaan Aspal,Penataan area Pemakaman dan penataan pertanahan.

3.       Pengembanagan air minum dan Sanitas, alokasi dana sebesar Rp 34.697.500.000 serta pengalokasian sebesar Rp 10.428.000.000,00,dengan presentase penduduk yang terlayani sistem pengelolaan air limbah yang memadai.
4.       Penataan lingkungan Kawasan Pemukiman, presentasi pemenuhan prasarana dan utilitas kawasan permukiman.

Sedang menurut Berce Dwi Sasmita salah satu Kabid di Dinas Perkim Ngawi mengatakan, bahwasannya kegiatan ini belum final mengingat masih ada beberapa yang harus dibenahi kaitan dengan kewenanagan, “ tadi Bapelitbang mengatakan akan melakukan koreksi dan mengevaluasinya, “ ujarnya.( YYK )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon