Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Rayakan HPN, Bupati Robi Apresiasi Kinerja Insan Pers di Sikka

Rayakan HPN, Bupati Robi Apresiasi Kinerja Insan Pers di Sikka

Written By BBG Publizer on Senin, 10 Februari 2020 | 17.21

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.S.Sos,M.Si
SIKKA, OposisiNews.co.id - Memperingati Hari Pers Nasional, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, mengundang sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sikka (AWAS) beraudiensi bertempat di kediamannya, Lingkar Luar, Maumere, yang dihadiri juga oleh Plh. Sekda Sikka, Wilhelmus Sirilus, serta sejumlah pimpinan OPD Sikka.

Dalam sambutannya, Bupati Robi mengatakan, Good Governance tata pemerintah yang baik adalah mampu berinteraksi dengan semua elemen termasuk Pers sebagai mitra kerja sekaligus alat kontrol social terhadap kebijakan pemerintah.

Dirinya sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kredibilitas insan Pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Sikka sebab insan Pers di Kabupaten Sikka telah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik dan telah berkontribusi mewartakan berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah kepada masyarakat.

"teman-teman Pers di Sikka ini betul-betul tumbuh secara jenius, tumbuh secara alami dan cepat mengikuti perkembangan", kata Bupati Robi.

Pada kesempatan yang berlangsung penuh keakraban itu, Bupati Robi berharap sinergitas hubungan antara insan Pers dan Pemerintah perlu dijaga dengan baik. Dirinya mengakui kredibilitas insan Pers Sikka sangat baik, telah berperan dengan melakukan kontrol, pengawasan, kritik, serta edukasi.

Ditambahkannya, jika ada pemberitaan yang mengkritisi program pemerintah, hal tersebut harus diterima dan disikapi dengan baik. Sebab, menurut Dia, bentuk kritikan yang dilakukan oleh media dapat dijadikan landasan dalam melakukan koreksi dan evaluasi guna perubahan dan pencapaian pembangunan.

"Saya sebagai Bupati Sikka mengucapkan selamat dan profisiat, semoga Pers di Sikka tetap tumbuh apa adanya. Pers di Sikka mantap", kata Bupati Robi.

Sementara Itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Aliansi Wartawan Sikka, Ruben Riantobi, mengapresiasi inisiatif Bupati yang mempertemukan insan Pers dengan Pemerintah pada momen Hari Pers Nasional tersebut. Dirinya menyebut momentum tersebut merupakan momentum yang berharga sebab menurutnya sejak pertama kali dirinya bertugas di Kabupaten Sikka, baru kali ini wartawan diundang oleh Bupat untuk merayakan Hari Pers Nasional.

Hal tersebut, lanjut Ruben, karena Bupati sangat paham akan peran strategis Pers dan mau membangun kerjasama kemitraan antara pemerintah dan Pers guna pencapaian pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.(En)
Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon