Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Tulungagung Wujudkan Program POLSANAK

Polres Tulungagung Wujudkan Program POLSANAK

Written By BBG Publizer on Jumat, 14 Februari 2020 | 18.17

 Kanit Dikyasa Satlantas polres Tulungagung, bersama anggota dan para guru TK. Islam AL-AZHAR Di Halaman Mapolres Tulungagung
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Dalam menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi, sejak usia dini, Polres Tulungagung menerima kunjungan dari TK.Islam AL-AZHAR, Kecamatan Tulungagung, di Mapolres Tulungagung. Jum'at, (14/02/2020).

Kunjungan dari TK.Islam AL-AZHAR ke Mapolres Tulungagung tersebut di terima oleh Kapolres Tulungagung, melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., yang di dampingi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung. IPTU. Nenny Sasongko, S.H.

 Kanit Dikyasa Satlantas
 polres Tulungagung, bersama anggota
 dan siswa-siswi TK. Islam AL-AZHAR
Di Halaman Mapolres Tulungagung
Dalam kunjungan tersebut, anak-anak dari TK.Islam AL-AZHAR di sambut dan di beri pengarahan tentang rambu-rambu lalulintas, diajarkan tentang disiplin dan tertib berlalu lintas, serta diajak melihat langsung ke beberapa ruang pelayanan masyarakat. Polres Tulungagung juga memperkenalkan Boneka ZETA (Zebra Tulung Agung), dan Boneka Si REKEN (Reyog Kendang) yang baru di lounching pekan lalu di Gor Lembu Peteng, pekan lalu.  "SI Reken" yang merupakan singkatan dari "Polisi Reog Kendang", sedangkan kata REKEN salam arti luas bermakna Peduli. Jadi Si Reken dalam arti luas yaitu Polisi Peduli.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H.,melaui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung. IPTU. Nenny Sasongko, S.H., mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan sejak dini, dari pihak kepolisian kepada pihak sekolah, utamanya pada anak-anak dari TK.AL-AZHAR tentang tugas dan fungsi Polisi, sehingga anak-anak dan masyarakat tidak perlu takut lagi pada polisi seperti di era yang silam yang menurut anggapan masyarakat polisi merupakan momok baginya.

" Dari waktu ke waktu kami terus mengikis dan memangkas paradigma lama dan anggapan bahwa polisi itu menakutkan,dan lain sebagainya. Kami adakan sosialisasi, penyuluhan, pembinaan pada masyarakat salah satunya dengan program POLSANAK," ucapnya.

Labih lanjut disampaikan bahwa, Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), merupakan program dari Polisi Republik Indonesia (POLRI) yang diterapkan khususnya pada anak-anak usia dini dan TK. Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak sejak dini.

Kanit Dikyasa Satlantas polres Tulungagung,
 Nenny Sasongko, S.H., dan siswa-siswi TK. Islam AL-AZHAR Di Halaman Mapolres Tulungagung
"Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak sejak dini tentang disiplin dan tertib berlalu lintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan," ungkap 
Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung. IPTU. Nenny Sasongko, S.H.

Dalam paparannya, Ia juga menyampaikan bahwa, sementara ini yang memiliki agenda Kamtibmas atau Dikmas dengan anak adalah fungsi lalu lintas, mulai program di atas dari Korlantas, ditlantas, sampai dengan Polres yang memiliki agenda rutin yang di namakan Polsanak (Polisi Sahabat Anak).

"Polisi Sahabat Anak cenderung mengedepankan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini," tandasnya.

Senada dengan program Polisi Sahabat Anak ( POLSANAK ), Kepala TK.Islam AL-AZHAR, Sri Yuliani,S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Tulungagung yang telah bersedia memberikan pelayanan, informasi, dan juga bimbingan kepada anak-anak tentang pengetahuan, kedisiplinan, dan tertib berlalulintas.

" Anak-anak di kenalkan untuk mengetahui tentang tugas-tugas Polisi, untuk tidak takut dengan Polisi, di kenalkan di ruang-ruang pelayanan masyarakat. Agenda ini merupakan rutinitas setiap periode yang di sesuaikan dengan tema pada kurikulum pendidikan," pungkasnya.( AP )

Reporter : A.purnomo

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon