Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Police Goes To School SMAN1 Ngunut Tulungagung

Police Goes To School SMAN1 Ngunut Tulungagung

Written By BBG Publizer on Senin, 24 Februari 2020 | 23.01

Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Tulungagung, IPTU.Nenny Sasongko,  S.H., bersama keluarga besar SMAN1 Ngunut Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id-Kegiatan Dikmas Satlantas Polres Tulungagung yang merupakan salah satu program POLRI untuk memberikan sosialisasi dan juga edukasi seputar lalulintas kepada generasi milenia, dalam "Police Goes To School" di laksanakan di Lapangan Upacara SMAN1 Ngunut, Tulungagung. Senin, (24/02/2020), pagi.

 Kanit Dikyasa,
 Satlantas Polres Tulungagung,
 IPTU.Nenny Sasongko,  S.H,
di SMAN1 Ngunut Tulungagung
  
Hadir pada acara tersebut, Kepala Sekolah, Bagian Kesiswaan, guru dan pegawai, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung, IPTU.Nenny Sasongko,  S.H., beserta anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Ngunut, Kanit Reskrim Polsek Ngunut, dan juga Siswa/Siswi SMAN1 Ngunut Tulungagung.

Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Tulungagung, IPTU.Nenny Sasongko,  S.H., dalam amanatnya menghimbau, kepada warga masyarakat Tulungagung, khususnya para siswa untuk tertib berlalu lintas, tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM guna meminimalisir tingkat kecelakaan.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda termasuk masyarakat luas. Sebagian besar pelanggaran lalu lintas yang terjadi berasal dari kalangan remaja dan anak-anak sekolah. Dengan kegiatan ini kami mengajak pelajar di sini untuk bisa menjadi pelopor keselamata berlalu intas," paparnya.

Ia juga menyampaikan, agar para siswa bijak dalam menggunakan media sosial supaya tidak terbawa dan terjerumus pada berita-berita hoax.

"Agar selalu waspada terkait issu penculikan anak yang akhir-akhir ini marak diberitakan di media sosial maupun group WA," tandasnya..

Kanit Dikyasa, Satlantas Polres Tulungagung, IPTU.Nenny Sasongko,  S.H., mengajak para siswa untuk mendownload aplikasi SIM ASTUTI dan melaksanakan Simulasi Ujian Teori SIM, sehingga para siswa memahami bagaimana cara mengerjakan soal ujian teori SIM.

"Aplikasi berbasis Android ini untuk mempermudah bagi para peserta ujian teori SIM.Dengan demikian akan mempermudah pelaksanaan ujian teori SIM pada saat pemohon SIM melakukan praktek di Kantor Satpas Setempat ," tuturnya.

Para siswa yang berhasil dan mampu mengerjakan soal-soal simulasi ujian SIM pada aplikasi "SIM ASTUTI" diberikan Sarana kontak berupa TAS SEKOLAH.( Ag)

Reporter : A.purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon